Mom14 September 2020 19:09

Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks

Konten Redaksi kumparan
Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks (56745)
Ilustrasi berhubungan seks. Foto: Shutterstock
Gairah seks dalam kehidupan rumah tangga bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah asupan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Ya Moms, pola makan bisa mempengaruhi stamina dan keinginan untuk bercinta.
ADVERTISEMENT
Oleh sebab itu penting bagi Anda dan suami untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Jangan sampai salah pilih bila tidak ingin gairah seks Anda berdua menurun!
Healthline melansir, untuk meningkatkan gairah seks, cobalah konsumsi 10 jenis makanan berikut ini:
Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks (56746)
Ilustrasi makanan pembangkit gairah seks. Foto: Shutterstock

10 Makanan Pembangkit Gairah Seks

1. Makanan yang Mengandung Capsaicin

Capsaicin adalah zat aktif di dalam beberapa makanan yang menimbulkan rasa pedas dan panas. Selain bisa mempercepat pemulihan luka, capsaicin juga bisa memacu adrenalin Anda dalam waktu singkat. Nah bila ingin gairah seks Anda meningkat, cobalah mengonsumsi makanan yang mengandung zat ini seperti cabai, paprika, dan akar jahe.

2. Makanan Kaya Kalium

Salah satu elektrolit terpenting tubuh, kalium, bermanfaat untuk menjaga otot dan sel Anda tetap terhidrasi, membantu pemulihan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Makanan yang kaya kalium antara lain seperti pisang, blewah, bayam, brokoli, kentang, tomat, wortel, yoghurt, dan biji gandum.
ADVERTISEMENT

3. Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat mampu meningkatkan gairah seks Anda ketika sedang menurun, Moms. Namun karbohidrat yang dimaksud bukan nasi atau roti ya, melainkan ubi, beras merah, quinoa, jagung, kacang polong, dan roti gandum.
Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks (56747)
Ilustrasi sumber protein Foto: Shutterstock

4. Makanan Mengandung Protein Tingkatkan Gairah Seks

Protein membutuhkan waktu lebih lama daripada karbohidrat untuk dipecah, sehingga energi Anda tidak mudah berkurang. Terutama jika Anda mengonsumsi makanan kaya protein sebelum bercinta dengan pasangan. Adapun makanan yang mengandung tinggi protein di antaranya, tahu, telur, daging merah tanpa lemak, ayam, ikan, yoghurt, keju, dan susu.

5. Makanan yang Mengandung Omega-3

Omega-3 adalah asam lemak esensial yang membantu menyeimbangkan hormon seksual Anda, memberikan libido dan stamina dorongan yang bagus. Makanan yang mengandung omega-3 antara lain kangkung, bayam, kacang kenari, kerang, tuna dan ikan berminyak lainnya.
ADVERTISEMENT

6. L-Citrulinne

Semangka, bawang merah, bawang putih, kacang-kacangan, salmon, daging merah, dan cokelat hitam adalah makanan-makanan yang mengandung tinggi L-citrulline. Zat ini merupakan asam amino yang terbentuk secara alami, dapat meningkatkan kekuatan dan stamina. Artinya? Suami mungkin bisa lebih lama mempertahankan ereksinya!

7. Makanan Mengandung Magnesium

Magnesium adalah nutrisi penting yang memainkan peran kunci dalam segala hal mulai dari energi hingga fungsi otak. Jadi, ketika kadar magnesium Anda rendah, stamina Anda akan habis dan gairah seks pun menurun. Makanan yang mengandung tinggi magnesium yakni gandum utuh, bayam, sayuran hijau, kacang almond, kacang mete, kacang hitam, dan kacang tanah.
Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Seks (56748)
Ilustrasi Kacang-kacangan Foto: Shutterstock/Liliya Kandrashevich

8. Makanan yang Mengandung Vitamin D

Salmon, sarden, kuning telur, udang, susu, yoghurt, dan jus jeruk adalah kumpulan makanan yang mengandung tinggi vitamin D. Vitamin ini bermanfaat untuk kesehatan dan kekebalan tulang, mengangkat suasana hati dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat - semua komponen yang diperlukan dalam meningkatkan stamina ketika di ranjang. Moms.
ADVERTISEMENT

9. Nitrat

Nitrat meningkatkan cara otot Anda menggunakan oksigen, yang dapat membantu meningkatkan semangat dan gairah seks Anda dan suami. Makanan kaya nitrat meliputi, buah bit, wortel, terong, dan seledri.

10. Makanan Kaya Asam Folat

Asam folat merangsang pengembangan dan pertumbuhan sel-sel baru, yang membantu melawan kelelahan dan meningkatkan stamina serta libido seks Anda. Makanan yang dikemas dengan asam folat meliputi alpukat, kacang-kacangan. kacang kering, kacang polong, brokoli, bayam, asparagus, dan buah sitrus.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white