Mom
·
5 Agustus 2020 17:09

Makna Menyusui bagi Andien Aisyah: Ibarat Berbagi Cinta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Makna Menyusui bagi Andien Aisyah: Ibarat Berbagi Cinta (178047)
Makna Menyusui bagi Andien Aisyah: Ibarat Berbagi Cinta Foto: Instagram/@andienaisyah
Sudah tak diragukan lagi jika menyusui memiliki banyak manfaat untuk ibu maupun bayinya. Ya Moms, menyusui lebih dari sekadar memberi ASI, sebab salah satu manfaatnya adalah meningkatkan bonding antara ibu dan bayi.
ADVERTISEMENT
Salah satu penyanyi beraliran jazz Andien Aisyah pun kembali merasakan hal tersebut. Seperti diketahui bahwa pada 1 Mei lalu, ia melahirkan anak keduanya, Anaku Tarisma Jingga atau yang akrab disapa Tabi.
Dalam salah satu unggahannya, Andien mengatakan bahwa dirinya tak menyangka akan kembali menikmati proses menyusui. Ya Moms, tak hanya menyusui anak pertama, Anaku Askara Biru alias Kawa hingga berusia 2,5 tahun, tapi anak keduanya juga disusui oleh Andien.
"Aku enggak nyangka tahun ini kembali menyusui, padahal kayaknya baru kemarin aku menyapih Kawa. Time flies really fast indeed," tulis Andien Aisyah dalam unggahan di Instagram pribadinya.
Makna Menyusui bagi Andien Aisyah: Ibarat Berbagi Cinta (178048)
Andien Aisyah. Foto: Instagram - @andienaisyah
Kendati ini adalah pengalaman keduanya menyusui, namun istri dari Irfan Wahyudi alias Ippe ini mengaku tetap merasakan kebahagiaan yang tak ternilai dengan apa pun. Bahkan saat proses menyusui, kebahagiaan tersebut dapat ia rasakan dari hal sederhana, seperti saling tatap-tatapan dengan si kecil. Meski tanpa kata yang terucap, tapi ia seolah bisa bicara dengan bayinya dari hati ke hati.
ADVERTISEMENT
"Emang benar banget kalau ada yang bilang, menyusui itu lebih dari sekadar memberi ASI. Buatku, menyusui ibarat berbagi cinta," tuturnya.
Makna Menyusui bagi Andien Aisyah: Ibarat Berbagi Cinta (178049)
Andien Aisyah dan anak keduanya, Tabi. Foto: Instagram/@andienaisyah
Di samping itu, pelantun 'Let It be My Way' tersebut tak memungkiri jika ia merasakan berbagai keluhan umum yang dirasakan ibu menyusui. Misalnya saja kurang tidur karena harus begadang di malam hari, punggung terasa pegal, hingga kondisi perut yang cepat lapar. Namun, berbagai hal tersebut tetap disyukuri karena semuanya kembali lagi untuk tumbuh kembang sang buah hati.
Dalam perayaan Pekan Menyusui Sedunia ini pun, Andien memberikan semangat untuk para ibu menyusui di luar sana. Ia berharap, apa yang telah diberikan ibu pada bayinya dapat bermanfaat untuk masa depan anak.
"Happy #WorldBreastfeedingWeek untuk semua Ibu. Semoga apa yang kita beri hari ini menjadi berkah anak-anak kita, masa depan dunia," tutupnya.
ADVERTISEMENT
******
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu sesama. Yuk, bantu donasi sekarang!