Mom
·
12 September 2021 17:10
·
waktu baca 2 menit

Manfaat Susu Almond bagi Ibu Menyusui

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manfaat Susu Almond bagi Ibu Menyusui (999570)
searchPerbesar
Susu almond Foto: Shutter Stock
Susu menjadi salah satu minuman yang bisa Anda konsumsi selama menyusui. Sebab, susu mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik bagi Anda dan bayi. Meski begitu, jika si kecil alergi susu sapi, Anda tampaknya perlu mencari alternatif minuman sehat lainnya, salah satunya adalah susu almond.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, susu almond adalah susu nabati yang diperoleh dari ekstrak almond mentah yang dipanggang dengan air. Susu almond adalah minuman bergizi dan alami dan tidak mengandung warna atau rasa tambahan.
Selain itu, susu almond juga memiliki banyak manfaat bagi Anda dan si kecil. Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya, Moms.

Beragam Manfaat Susu Almond bagi Ibu Menyusui

Manfaat Susu Almond bagi Ibu Menyusui (999571)
searchPerbesar
Susu almond Foto: Freepik
1. Meningkatkan Produksi ASI
Almond mengandung asam lemak omega-3 yang cukup banyak, kandungan ini dapat merangsang hormon dan meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI Anda, Moms. Jadi jika produksi ASI Anda berkurang, coba minum susu almond secara teratur karena dapat meningkatkan produksi ASI.
2. Meningkatkan Kekebalan
Susu almond merupakan gudang vitamin dan mineral. Jika dikonsumsi secara teratur, maka dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan Anda dan mencegah penyakit dan infeksi yang tidak diinginkan. Selain itu, susu almond juga dapat mempercepat pemulihan usai melahirkan dan menjaga kesehatan si kecil.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Manfaat Susu Almond bagi Ibu Menyusui (999572)
searchPerbesar
Susu Almond Foto: Freepik
3. Melindungi Kesehatan Tulang
Mengutip Mom Junction, kandungan kalsium dan fosfor dari susu almond dapat membantu memastikan perkembangan tulang yang kuat dan sehat pada bayi.
4. Meningkatkan Kesehatan Mata dan Kulit
Segelas susu almond kaya akan vitamin A yang dapat membantu melawan stres oksidatif, menghilangkan radikal bebas, mencegah penuaan, dan melindungi dari degenerasi makula. Vitamin E di dalamnya juga dapat membantu kulit Anda jadi lebih bercahaya dan berkilau.
Manfaat Susu Almond bagi Ibu Menyusui (999573)
searchPerbesar
Susu almond Foto: Freepik
5. Baik untuk Pencernaan
Styles At Life melansir, susu almond sangat baik bagi pencernaan ibu menyusui karena mengandung jumlah lemak yang rendah dibandingkan dengan susu sapi. Susu almond juga memiliki kalori yang lebih sedikit dari susu sapi.
6. Mengatur Kolesterol
Karena susu almond adalah produk nabati bukan hewani, kandungan kolesterolnya sangat rendah. Sehingga, Anda bisa mengatur kadar kolesterol di tubuh agar tetap sehat.
ADVERTISEMENT