kumparan
6 Desember 2017 18:13

Membeli Peralatan Bayi Baru Lahir? Simak Tips Berikut

Peralatan Bayi
Peralatan bayi. (Foto: Pixabay)
Menanti kelahiran bayi? Hmm, pastinya ini masa-masa menyenangkan, ya. Apalagi kalau Anda adalah pasangan baru menikah dan menantikan anak pertama.
ADVERTISEMENT
Namun, perlu diingat, selain menyiapkan proses persalinan, hal penting yang tidak boleh ketinggalan adalah menyiapkan peralatan bayi.
So, peralatan apa saja yang perlu dipersiapkan? Simak daftar berikut. kumparan (kumparan.com) mengutip mom junction untuk membantu Anda menyiapkan peralatan yang tepat.
Tempat Tidur Bayi
Selain membeli tempat tidur bayi, ingat juga untuk melengkapinya dengan bantal dan guling yang nyaman. Siapkan juga selimut dan alas bayi dengan bahan yang lembut. Sebaiknya suhu ruangan diatur jangan terlalu panas maupun dingin.
Bedroom (bukan cover)
Tempat tidur bayi. (Foto: Pixabay)
Pakaian
Pilih setelan baju lengan panjang dan celana panjang untuk membuat hangat bayi. Pilih baju yang mempunyai kancing di depan agar mudah saat memakaikan. Bahan pakaian harus yang lembut dan dapat menyerap keringat.
ADVERTISEMENT
Pakaian katun
Pakaian bayi. (Foto: Pixabay)
Popok
Popok juga merupakan peralatan penting yang dibutuhkan oleh bayi Anda. Gunakan popok kain karena kulit bayi Anda sangat sensitif. Sering kali diapers yang di umpai di toko tidak ideal untuk kulit bayi yang baru lahir.
Popok
Popok bayi. (Foto: Pixabay)
Peralatan Bepergian
Tak selamanya Anda berada di rumah bersama buah hati. Sesekali, Anda akan pergi ke luar rumah atau kontrol pasca-melahirkan. Siapkan tas dengan ukuran yang cukup untuk membawa peralatan bayi Anda. Pastikan bayi Anda nyaman dan aman saat berpergian.
Tas
Alat bepergian. (Foto: Pixabay)
Ayunan Bayi
Terkadang tidur bayi rewel sehingga dapat menganggu saat anak Anda sedang tidur. Mengayun bayi di ayunan disertai musik atau irama yang konstan dapat membantu mengurangi perasaan kurang nyaman pada bayi, sehingga tidurnya maksimal dan berkualitas.
ADVERTISEMENT
Mengingat perkembangan bayi sangat pesat, sebaiknya Anda membeli perlengakapan bayi dalam jumlah yang cukup.
Ayunan Bayi
Ayunan bayi (Foto: Pixabay)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan