Mom16 Juli 2020 12:48

Naya Rivera Selamatkan Sang Anak Sebelum Tewas di Danau Piru Amerika

Konten Redaksi kumparan
Naya Rivera Selamatkan Sang Anak Sebelum Tewas di Danau Piru Amerika (198)
Naya Rivera. Foto: Instagram/@nayarivera
Naya Rivera, salah satu pemeran dalam serial Glee, ditemukan tak bernyawa di Danau Piru, California, Amerika Serikat, Senin (13/7) waktu setempat. Ya Moms, diketahui, saat itu, Naya memang tengah berlibur dan menyewa kapal untuk berkeliling Danau Piru, bersama anak laki-lakinya, Josey Hollis Dorsey, pada Rabu (8/7).
ADVERTISEMENT
Namun setelah beberapa jam kemudian, kapal tersebut tak kembali dan hanya ada Josey yang ada di atas kapal mengenakan pelampung. Sang ibu pun tak diketahui keberadaannya.
Pada saat itu, pemeran Santana Lopez di serial Glee ini diduga tewas di Danau Piru. Pencariannya pun dilakukan selama 6 hari. Hingga pada (13/7) waktu setempat, jasad Naya akhirnya berhasil ditemukan mengambang di wilayah timur laut Danau Piru.
Naya Rivera Selamatkan Sang Anak Sebelum Tewas di Danau Piru Amerika (199)
Petugas mencari aktris Naya Rivera yang diduga tenggelam di Danau Piru, Los Angeles, California. Foto: MARIO ANZUONI/REUTERS

Hasil Autopsi Kematian Naya Rivera

Penyebab kematian Rivera terungkap satu hari setelah jasadnya ditemukan. Berdasarkan hasil autopsi, aktris 33 tahun tersebut dinyatakan tewas karena tenggelam dan murni kecelakaan.
"Hasil autopsi mengungkapkan bahwa (Naya Rivera) tenggelam dan kondisi tubuhnya sesuai dengan waktu dia tenggelam. Tidak ada cedera traumatis atau penyakit yang teridentifikasi saat autopsi," kata pihak Pemeriksa Medis Wilayah Ventura dalam keterangan persnya, seperti dikutip dari People.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pihak Pemeriksa Medis Wilayah Ventura juga menjelaskan bahwa mereka tidak menemukan indikasi Rivera mengonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang sebelum kejadian.
"Dari penyelidikan atau pemeriksaan, tak ada indikasi bahwa obat atau alkohol berperan dalam kematian (Naya Rivera). Tapi, spesimen akan diserahkan untuk pengujian toksikolog," ujarnya.

Cerita tentang Aksi Naya Rivera Selamatkan Nyawa Anak Laki-lakinya

Di hari yang sama, Deputy Sheriff Wilayah Pantura, Bill Ayub menceritakan apa yang dikatakan Josey tentang kejadian nahas tersebut. Menurutnya, aksi terakhir Naya Rivera adalah menyelamatkan nyawa sang anak.
"Kami tahu dari obrolan bersama putranya bahwa ia (Josey) dan Naya berenang bersama di danau. Pada saat itu, Josey menggambarkan dia mendapatkan bantuan dari Naya untuk naik ke kapal dan mendorongnya ke geladak dari belakang. Namun, pada saat anaknya melihat ke belakang ternyata ibunya sudah menghilang di bawah permukaan air," ujar Bill Ayub seperti dilansir Bounty Parents.
ADVERTISEMENT
Bill Ayub menambahkan, mungkin pada saat kejadian Naya berpikir kapal mulai melayang karena tidak ditambatkan ke jangkar. Kemudian, Naya mencoba mengumpulkan seluruh energinya untuk membawa putranya kembali ke kapal. Tapi, energinya mungkin sudah habis untuk menyelamatkan dirinya sendiri.
Naya Rivera Selamatkan Sang Anak Sebelum Tewas di Danau Piru Amerika (200)
Naya Rivera selamatkan nyawa anak, sebelum ditemukan tewas di Danau Piru. Foto: Instagram/@nayarivera

Naya Rivera sangat mencintai anaknya

Kasih sayang Naya sebagai seorang ibu memang sudah tak diragukan lagi. Dalam sebuah wawancara pada 2018 lalu, mantan istri dari Ryan Dorsey ini pernah bicara soal perannya menjadi ibu dan bagaimana ia memprioritaskan putranya.
"Pertama dan terpenting, semua yang saya lakukan adalah untuk Josey. Dia anaknya senang bicara dan dia sangat keren, baik, dan manis," kata Naya kepada People.
Meski telah bercerai sejak 2018 dengan Ryan Dorsey, Naya maupun mantan suaminya itu tetap ingin memberikan yang terbaik untuk anak laki-lakinya yang berusia 4 tahun itu.
ADVERTISEMENT
"Prioritas kami akan selalu menjadikan putra kami bahagia. Kami akan terus memberikan pengasuhan yang hebat baginya," kata Ryan Dorsey dan Naya Rivera kepada People.
Rasa sayang Naya terhadap anaknya juga dapat dilihat dari berbagai momen yang selalu ia bagikan di akun Instagram pribadinya. Bahkan, sebelum dinyatakan menghilang di Danau Piru, ia sempat mengunggah foto dirinya tengah mencium sang anak.
"Hanya kami berdua," tulis Naya Rivera pada (8/7) lalu.
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white