kumparan
4 Feb 2019 13:51 WIB

Panduan Merencanakan Kehamilan di Tahun Babi Tanah

ilustrasi kehamilan di tahun babi tanah Foto: Shutterstock
Ada kabar bagus untuk Anda yang tengah merencanakan kehamilan atau akan segera bersalin atau di tahun 2019. Sebab, tahun ini merupakan tahun yang bagus menurut kalender China.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, terhitung 5 Februari 2019 ini, kalender China menyebutnya sebagai tahun babi tanah dan tahun babi tanah dipercaya sebagai tahun yang baik untuk punya anak.
Mengutip laman The Chinese Zodiac, tanah atau bumi dipercaya sebagai simbol yang berkaitan dengan umur panjang, stabilitas atau pengendalian diri yang baik. Karena itulah anak yang lahir di tahun ini dipercaya akan memiliki banyak hal besar di dalam hidupnya.
Ilustrasi bayi yang lahir di tahun babi tanah Foto: Shutterstock
Anak yang lahir di tahun babi juga dipercaya memiliki keberuntungan yang tinggi, bersifat berani, selalu gembira, tidak suka menuntut, baik, sabar, ulet, punya keterampilan dalam mengatur suatu hal, gagah, dan patuh serta tahu sopan santun. Tak heran, banyak orang tua yang sengaja merencanakan kehamilannya agar anak agar anaknya lahir di tahun babi tanah.
ADVERTISEMENT
Peruntungan maupun karakter anak yang lebih detil juga dipengaruhi di bulan apa ia lahir, Moms. Bila si kecil yang bershio babi lahir pada bulan Februari, ia dipercaya sangat berbakat dan diberkati dengan keberuntungan.   Jika lahir pada bulan Maret, ia dipercaya berkarakter tegas, energik, sehat, berpengetahuan luas, dan memiliki tujuan hidup yang besar. Sementara jika lahir pada bulan April, ia dipercaya akan menjalani kehidupan yang mulia, kaya, aman dan bahagia. Mereka bijak, jujur, berbakat dan memiliki tujuan hidup yang besar, berdasarkan pada mana mereka dapat memiliki karir yang sukses. Namun, mereka cenderung memiliki beberapa pemikiran yang tidak realistis, jadi jika mereka tidak bisa praktis, karier mereka juga tidak akan berhasil.
ilustrasi anak dengan shio babi tanah Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Lalu bagaimana dengan anak bershio babi yang lahir pada bulan Mei, Juni dan Juli? Anak bershio babi yang lahir pada bulan Mei berbakat dalam seni dan sangat mungkin berprestasi di bidang ini. Yang lahir di bulan Juni, dikenal sangat pintar. Dan yang lahir pada bulan Juli, akan hidup berkelimpahan dan bahagia.   Anak bershio babi yang lahir pada bulan Agustus, karakternya cerdas, energik, dan memiliki pemandangan yang unik dan lebih jauh dari yang lain. Yang lahir pada bulan September, dikenal memiliki penampilan yang menarik dan mudah bergaul. Yang lahir pada bulan Oktober, berkarakter jujur ​​dan suka membantu orang lain.   Anak bershio babi yang hidupnya secara keseluruhan bahagia adalah yang lahir pada bulan November. Sementara yang lahir pada bulan Desember, mungkin penuh dengan kebahagiaan dan kesulitan. Mereka harus mengandalkan diri mereka sendiri dalam jika ingin sukses. Sementara anak bershio babi yang lahir pada bulan Januari, umumnya diberkahi dengan keberuntungan.
ilustrasi anak dengan shio babi tanah Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Nah, bila Anda percaya dan ingin mengikutinya, mulailah mempersiapkan kehamilan dengan matang dari sekarang. Tentukan di bulan apa Anda berharap si kecil lahir dan mulailah berhitung mundur untuk merencanakan konsepsi.
Tapi jangan lupa Moms, bila ingin si kecil lahir di bawah naungan shio babi tanah, Anda harus hamil selambat-lambatnya di bulan April 2019. Sebab tahun babi tanah akan berakhir pada 23 Januari 2020. Selamat mencoba!
Penulis: Nanda Saputri
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan