Mom1 Juni 2018 11:59

Perawatan Kecantikan untuk Ibu Hamil, Apa Saja yang Boleh?

Konten Redaksi kumparan
Perawatan Kecantikan untuk Ibu Hamil, Apa Saja yang Boleh? (78035)
Perawatan ke salon. (Foto: Thinkstock)
Selama hamil, bukan berarti Anda tak boleh melakukan perawatan kecantikan. Anda tetap bisa tampil cantik dengan melakukan berbagai perawatan, asal semua bahannya terbuat dari bahan-bahan alami agar Anda dan si kecil tetap aman selama di kandungan.
ADVERTISEMENT
Berikut beberapa jenis perawatan yang bisa Anda lakukan selama hamil:
Lulur, Masker, Scrubbing
Lulur, masker, dan scrubbing boleh dilakukan selama Anda hamil, Moms. Manfaat perawatan ini adalah membersihkan, mengangkat sel kulit mati, merangsang sel kulit, menghaluskan, menyegarkan dan membuat kulit Anda bersinar. Tapi ingat, ingatakan terpais Anda untuk tidak menggosok dan memijat di perut dan payudara Anda.
Menikur, Pedikur, dan Nail Art
Perawatan Kecantikan untuk Ibu Hamil, Apa Saja yang Boleh? (78036)
manicure (Foto: dok.thinkstock)
Belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa jari tangan dan kaki, termasuk kuku dan nail art berbahaya bagi janin. Namun, karena kutek dan pembersihnya mengandung Dibutyl Phtalate (DBP), hindari penggunaannya di trimester pertama. Jangan lupa kenakan masker selama Anda melakukan perawatan ini Moms, agar bahan kimianya tidak terhirup.
ADVERTISEMENT
Akupuntur
Akupuntur aman dilakukan selama hamil, Moms. Selama ini, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa akupuntur berbahaya bagi janin. Namun bila ragu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kandungan atau bidan Anda.
Creambath dan Hairmask
Selama menggunakan bahan alami, creambath dan hairmask boleh dilakukan oleh ibu hamil. Anda juga tak perlu repot-repot ke salon, karena perawatan ini bisa dilakukan sendiri di rumah.
Cukup sediakan krim yang terbuat dari pisang ambon yang telah dihaluskan dengan carampuran susu, telur, madu, dan mintak zaitun. Lalu, Anda bisa mengganti pemanasan kepala listrik dengan handuk yang telah dibasahi air hangat agar nutri bahan olesannya terserap maskimal di kepala Anda.
Facial
Perawatan Kecantikan untuk Ibu Hamil, Apa Saja yang Boleh? (78037)
Ilustrasi facial (Foto: Thinkstock)
Facial juga aman dilakukan saat Anda sedang hamil, Moms, selama krimnya terbuat dari bahan alami dan teknik perawatannya terbilang standar. Hindari alat listrik yang kontak dengan wajah, seperti mesin high-frequency untuk mencegh infeksi kulit. Ingatkan juga terapis facial Anda agar tidak memencet jerawat dan komedo karena bisa mencetus kontraksi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white