kumparan
16 Agustus 2019 13:40

Potensi Kecerdasan Anak, Bagaimana Cara Mengenalinya?

Ilustrasi ibu dan anak.
Ilustrasi ibu dan anak. Foto: Shutterstock
Tidak ada anak yang tidak cerdas. Setuju dengan hal itu, Moms? Meski begitu, saat bicara soal kecerdasan anak, orang tua biasanya hanya mengukur dari prestasinya di sekolah. Ya, anak balita misalnya, dikatakan cerdas, jika ia sudah bisa berhitung, membaca ataupun menulis.
ADVERTISEMENT
Padahal, kecerdasan anak nyatanya tak melulu hanya ditentukan dari prestasinya di sekolah ataupun tingginya skor tes IQ yang ia miliki. Lebih dari itu, ada 8 tanda kecerdasan anak yang perlu orang tua ketahui. Di antaranya adalah fokus, empati, inisiatif, komunikasi, sosial, pengendalian diri, memori dan problem solving.
Moms Mingle Enfagrow.
Moms Mingle Enfagrow. Foto: kumparan
Itulah kenapa kumparanMOM bekerjasama dengan Enfagrow menggelar acara Moms Mingle: Kenali 8 Tanda Kecerdasan Anak pada Minggu, 18 Agustus 2019 di Grand Savero Bogor jam 09.00.
Pada acara tersebut, kita akan membahas 8 tanda kecerdasan anak, bagaimana bisa mengenali hingga cara mengembangkannya bersama psikolog keluarga Roslina Verauli M,Psi. Akan hadir pula Selvi Ananda bersama anaknya, Jan Ethes Srinarendra. Selvi akan berbagi pengalaman tentang bagaimana ia mendampingi dan mengembangkan kecerdasan putranya tercinta.
ADVERTISEMENT
Tertarik untuk ikut hadir di acara tersebut? Segera isi formulir pendaftaran melalui tautan ini. Jika terpilih, maka Anda akan mendapatkan undangan resmi dari kumparanMOM melalui email. Yuk, buruan daftar! Karena acara ini terbatas hanya untuk 50 orang peserta saja.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan