kumparan
4 Jun 2019 18:07 WIB

Punya Anak, Mana Sempat Retouch Makeup saat Lebaran? Ini Tipsnya

wanita berdandan Foto: Shutterstock
Momen silahturahmi dengan keluarga besar dan kerabat saat Lebaran, jelas perlu persiapan. Bukan cuma pakaian senada atau kembaran dengan suami dan anak, riasan wajah yang sesuai dengan Hari Raya juga perlu dipikirkan. Apalagi bila acara Lebaran Anda padat atau akan berlangsung seharian. Tidak mau kan, riasan luntur di saat acara baru berlangsung setengah jalan?
ADVERTISEMENT
Memang sih, setelah punya anak, biasanya kita -para ibu, sulit menemukan waktu untuk melakukan retouch makeup alias memperbaiki riasan. Tapi bukan berarti tidak ada soluisnya, Moms. Ada trik agar tampilan tetap prima tanpa perlu touch up. Iman Pulungan, Makeup & Customer Experience Manager The Body Shop Indonesia memberikan tips yang bisa Anda coba:
ibu dan anak Foto: Shutterstock
Campur foundation dengan tinted moisturizer balm
“Untuk mendapatkan hasil makeup yang tahan lama, pakai tinted moisturizer sebelum mengaplikasikan foundation. Atau kedua base makeup tersebut bisa dicampur dan digunakan secara bersamaan,” ungkap Iman Pulungan.
Menurutnya, dengan begitu Anda tak perlu menggunakan foundation terlalu banyak. Alhasil, makeup Anda lebih ringan namun tetap tahan lama.
Pilih makeup dengan hasil matte
ADVERTISEMENT
“Tahan lama kan bukan berarti semua makeup-nya harus waterproof. Jadi usahakan Anda memakai makeup dengan hasil akhir yang matte.”
Ada dua produk wajib yang harus dipakai untuk mendapatkan matte finishing, Moms. Yaitu bedak atau powder dan primer. Keduanya bisa membantu membuat makeup tahan lama dan lebih pigmented atau warna makeup yang lebih nyata.
Memakai setting spray
“Langkah terakhir dan yang paling penting adalah mengaplikasikan setting spray setelah semua rangkaian makeup selesai. Ini akan membantu sekali untuk membuat riasan tahan lama," katanya lagi.
Setting spray memiliki fungsi yang hampir mirip dengan primer. Bedanya setting spray berbentuk liquid dan dikenakan di akhir tahapan makeup. Selain bisa membuat makeup tahan lama, setting spray juga dapat membuat wajah Anda tampak lebih segar saat Lebaran.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan