kumparan
search-gray
Mom23 Agustus 2019 18:02

Review Film Anak: The Angry Birds Movie 2

Konten Redaksi kumparan
Adegan dalam film 'Angry Birds Movie'
Adegan dalam film 'Angry Birds Movie' Foto: IMDb
Tak hanya permainannya yang jadi favorit anak, sekelompok burung pemarah alias 'Angry Birds' menawarkan hiburan seru saat disajikan ke layar lebar. Ya Moms, The Angry Birds Movie 2 sudah hadir di bioskop Indonesia mulai 16 Agustus 2019.
ADVERTISEMENT
Film yang disutradarai Thurop Van Orman ini masih berlatar petualangan Red (Jason Sudeikis), Chuck (Josh Gad), dan Bomb (Danny McBride) setelah mengalahkan Leonard (Bill Header) pada film pertamanya tahun 2016 lalu. Nah Moms, jika Anda ingin mengajak anak menonton film The Angry Birds Movie 2, sebaiknya Anda baca dulu artikel ini, karena kumparanMOM sengaja membuat ulasannya dari kacamata orang tua.
Video
Di film kedua ini, konflik antara Angry Birds dan kawanan Piggies masih terus berlanjut. Mereka tetap saling menyerang dan suka membuat keributan di wilayah lawan.
Meski begitu, kehadiran bola es yang menyerang pulau Birds dan Piggies membuat Leonard (Bill Hader) merasa harus melakukan gencatan senjata dan meminta Red (Jason Sudeikis), Chuck (Josh Gad), dan Bomb (Danny McBride) untuk bekerja sama dan mencari tahu mengenai kemunculan bola es yang selalu menyerang wilayah mereka. Untuk melengkapi tim ini, Chuck juga turut mengajak adiknya, Silver (Rachel Bloom) dan Mighty Eagle (Peter Dinklage).
Film The Angry Birds Movie 2
Film The Angry Birds Movie 2 Foto: Film The Angry Birds Movie 2
Di lain pihak, Zeta (Leslie Jones), si penembak bola es, punya tujuan tersendiri dengan terus menembakkan bola es itu. Elang betina ini bosan dengan kehidupannya di tempat dingin dan ingin pindah ke wilayah tropis yang dimiliki para Birds dan Piggies.
ADVERTISEMENT
Dengan teknologi canggih dan kekuatan yang dimilikinya, Zeta pun mengusik pulau Birds dan Piggies agar bisa memilikinya.
Hmm, berhasilkah Zeta memiliki pulau-pulau ini? Lalu, bagaimana pula kelanjutan hubungan para Birds dan Piggies? Nah, Anda perlu menyaksikan film ini untuk mengetahui petualangan seru di The Angry Birds Movie 2!
The Angry Birds Movie 2.
The Angry Birds Movie 2. Foto: The Angry Birds Movie 2.
Berdurasi selama 96 menit, The Angry Birds Movie 2 memiliki tampilan visual dan animasi yang bisa dibilang memanjakan mata. Hal ini bisa jadi nilai plus yang membuat anak tidak bosan menontonnya. Sementara untuk kisahnya, film ini terbilang punya alur sederhana tanpa twist berarti. Dengan begitu, anak-anak tidak akan bingung saat menyaksikan film ini di bioskop.
Film ini memiliki beberapa subplot romantis yang masuk dalam kategori 'benci tapi cinta'. Salah satu adegan romantisnya, tampaknya agak terlalu dewasa untuk diikuti anak-anak.
ADVERTISEMENT
Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena adegannya masih dalam batas wajar. Film ini juga telah diberi label Semua Umur (SU) oleh Lembaga Sensor Indonesia sehingga aman ditonton anak.
The Angry Birds Movie 2.
The Angry Birds Movie 2. Foto: The Angry Birds Movie 2.
Ada beberapa pelajaran hidup yang bisa Anda ajarkan pada anak lewat film ini. Misalnya saja, saat kawanan Birds dan Piggies bekerja sama melawan serangan bola-bola es. Ya, Anda bisa jelaskan ke anak, bahwa meski sempat berseteru, kawanan Birds dan Piggies bisa bekerja sama sebagai sebuah tim untuk bersama-sama melawan si penembak bola es.
Sikap tidak egois yang ditunjukkan saat bekerja sama dalam satu tim juga bisa dicontoh anak. Selain itu, ingatkan pula, agar anak tidak memiliki sikap seperti Zeta, yang rela menyakiti orang lain untuk mendapatkan keinginan pribadinya.
ADVERTISEMENT
Humor dan aksi lucu yang muncul di sepanjang film bisa memancing gelak tawa anak. Secara keseluruhan The Angry Birds Movie 2 merupakan sajian yang pas untuk tontonan keluarga di akhir pekan.
Jadi, selamat menyaksikan bersama anak dan keluarga, Moms!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white