kumparan
24 Desember 2017 12:54

Sejuta Manfaat Jeruk bagi Ibu Hamil

Buah Jeruk
Buah Jeruk (Foto: Pixabay)
Mengetahui adanya kehidupan baru yang sedang tumbuh dalam diri kita menjadi kebahagiaan tersendiri. Mulai dari pola makan dan banyak hal lainnya mulai berubah. Salah satunya, keinginan untuk menikmati buah-buahan dengan rasa yang kuat seperti jeruk.
ADVERTISEMENT
Buah jeruk menjadi salah satu buah favorit bagi banyak orang, termasuk ibu hamil. Rasanya yang asam, manis, dan segar menjadi salah satu alasan. Buah yang kaya akan vitamin C ini aman dan sangat baik bagi ibu hamil dan buah hati dalam kandungannya.
Kandungan vitamin C dalam jeruk membantu meningkatkan imunitas tubuh ibu hamil.Tak hanya itu, vitamin C juga menjaga kesehatan bayi dalam kandungan dan membantu menyerap berbagai nutrisi yang dibutuhkan.
Vitamin C dan antioksidan tinggi yang terkandung dalam jeruk juga membantu ibu hamil tetap terhidrasi. Selain itu, mengonsumsi jeruk dapat membantu ibu hamil mengurangi risiko alergi yang mungkin timbul selama masa kehamilan. Jeruk juga dapat membantu menghilangkan rasa mual dan mengatasi kekurangan cairan tubuh.
ADVERTISEMENT
Dilansir momjunction.com, jeruk juga mengandung asam folat yang bermanfaat bagi ibu hamil, terutama dalam pembentukan dan perkembangan sistem saraf janin selama masa kehamilan. Maka jeruk juga bermanfaat dalam perkembangan otak si buah hati. Satu buah asam jeruk memenuhi 9 persen kebutuhan asam folat yang diperlukan ibu hamil.
Kandungan lain dalam jeruk adalah potasium yang membantu menjaga tekanan darah ibu hamil. Selain itu, jeruk mengandung serat tinggi yang mampu mengatasi sembelit. Jeruk juga mengandung elektrolit yang baik untuk pencernaan.
Jeruk membantu keseimbangan jenis mineral dalam darah yang penting dalam meningkatkan kesehatan jantung janin dalam kandungan. Jeruk yang memuat senyawa polifenol bermanfaat dalam mengatasi infeksi dan melawan kuman.
ADVERTISEMENT
Itulah sejuta manfaat mengonsumsi jeruk selama kehamilan.
bumil 2
Ibu hamil dilarang melakukan operasi plastik (Foto: thinkstock)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan