Mom
·
13 September 2021 18:57
·
waktu baca 3 menit

Seri Dongeng DANCOW Rilis Kembali! Yuk, Temukan 15 Koleksinya!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seri Dongeng DANCOW Rilis Kembali! Yuk, Temukan 15 Koleksinya! (857239)
searchPerbesar
Nostalgia storytelling dengan anak, DANCOW kembali rilis buku dongeng favorit. Foto: Shutterstock.
Moms, apakah sampai sekarang kebiasaan membaca dongeng dengan anak masih terus dilakukan? Jika sudah jarang atau bahkan tak pernah, mungkin Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal ini.
Nyatanya, dongeng merupakan cara alternatif untuk meningkatkan kecerdasan kognitif anak. Dengan mempersiapkan cerita yang baik dan meluangkan 45 menit hingga 1 jam saja sehari, kegiatan mendongeng bisa mendukung kecerdasan anak, sekaligus menjadi momen bonding time supaya hubungan dengan anak semakin dekat.
Dilansir School Library Journal, mendongeng dapat menghasilkan ritme belajar dan mendukung daya tangkap belajar anak dengan baik. Jika Anda melakukan kegiatan ini dengan konsisten, tentu dampaknya akan semakin signifikan.
Melihat segudang manfaat dongeng bagi anak, DANCOW kembali merilis ulang seri “Dongeng Aku Dan Kau” untuk ketiga kalinya sejak 2019, 2020, dan sekarang. Ramai diperbincangkan di media sosial, para Brand Ambassador DANCOW , Meisya Siregar dan Intan Nuraini mengabarkan bahwa buku dongeng favorit keluarga ini akan kembali terbit.
Tak hanya mengembangkan imajinasi dan kemampuan kognitif anak, cerita-cerita yang ada dalam seri “Dongeng Aku Dan Kau” merupakan dongeng asli Indonesia sehingga dapat menumbuhkan pengetahuan dan kecintaan terhadap Nusantara.
Lewat media sosial Instagram, pembawa acara televisi dan aktris Meisya Siregar memberikan kejutan bagi para keluarga di Indonesia. Lantaran, buku “Dongeng Aku Dan Kau” sudah bisa didapatkan sejak Rabu (1/9), melalui pembelian DANCOW 1+, 3, +, atau 5+ Nutritods kemasan 800 gr atau 1 kg; semua varian bertanda khusus.
Meisya dan anaknya, Muhammad Bambang Arr Ray Bach, terlihat seru dan bersemangat ketika mendapati buku dongeng yang berada di sisi belakang DANCOW Nutritods. Ketika mengeluarkannya dari bungkus dan membuka buku tersebut, Meisya menemukan halaman “simulasi”.
“Wah, ternyata ada halaman stimulasi. Jadi Bambang bisa eksplorasi kalau sudah membaca buku dongengnya. Senang, deh, buku dongeng asli Indonesia yang aku baca saat kecil bisa dibaca lagi bersama Bambang. Jadi, Bambang bisa mengeksplorasi nilai-nilai budaya dengan cara yang menyenangkan,” tutur ibu dua anak ini, melalui post Instagram TV miliknya.
Ya, Moms, buku “Dongeng Aku Dan Kau” memberikan kesempatan bagi Si Buah Hati untuk melakukan stimulasi sambil membaca dongeng, serta ditutup oleh pesan moral yang terdapat pada halaman terakhir. Ini supaya pesan dan nilai dari dongeng tidak terlewatkan dan pembelajaran anak juga semakin optimal.
Melalui nutrisi dari DANCOW Nutritods, stimulasi dari buku dongeng, dan waktu terkasih bersama orang tua, DANCOW berkomitmen membantu para ibu untuk mendukung tumbuh kembang dengan optimal.
Tak hanya Meisya, penyanyi dan aktris Intan Nuraini juga menceritakan pengalaman masa kecilnya. Intan menyampaikan bahwa ia juga ikut membaca buku “Dongeng Aku Dan Kau” semasa kecil.
Lewat Instagram Story, ia juga berbagi pengalaman tentang kekhawatirannya terhadap perkembangan kognitif ketiga anaknya; Alzari Rabbani Azwan, Saliha Zayna Azwan, dan Elrumi Rahmani Azwan. Menurutnya, membaca seri buku dongeng ini dapat menjadi salah satu aktivitas seru dan bermanfaat di masa pandemi.
Setelah mendapatkan respons dari para pengikutnya di Instagram, tak disangka banyak orang tua yang sudah membaca buku dongeng keluaran DANCOW sejak masa kecilnya.
Seri Dongeng DANCOW Rilis Kembali! Yuk, Temukan 15 Koleksinya! (857240)
searchPerbesar
Intan berinteraksi dengan pengikutnya melalui Instagram Story. Dok. Instagram @intan_nuraini23/kumparan.
Nah, Moms, semakin penasaran dan ingin segera membacakan “Dongeng Aku Dan Kau” kepada anak? Jangan khawatir! Dari hari ini sampai seterusnya, buku seri dongeng ini dapat ditemukan dan dikoleksi secara lengkap.
Dengan beli DANCOW Nutritods bertanda khusus, Anda bisa menemukan 15 ragam koleksi seri buku “Dongeng Aku Dan Kau”, lho! Mulai dari DANCOW Nutritods 1+, 3+, atau 5+, kemasan 800 gr atau 1 kg; yang tersedia dalam rasa madu, vanila, dan cokelat.
Tunggu apa lagi, Moms? Segera dapatkan di minimarket, pasar swalayan, atau e-commerce favorit Anda!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan DANCOW