kumparan
search-gray
Mom18 April 2018 11:43

Tips Menikmati Kehamilan di Trimester Kedua

Konten Redaksi kumparan
Tips Menikmati Kehamilan di Trimester Kedua (821281)
Meditasi ibu hamil (Foto: Thinkstock)
Memasuki trimester kedua, biasanya ibu hamil sudah bisa menikmati masa-masa kehamilan. Rasa mual yang disertai muntah ketika masa trimester pertama, perlahan membaik. Bentuk tubuhpun, belum terlalu besar sehingga tidak memberatkan saat beraktivitas.
ADVERTISEMENT
Memang, bisa saja ada pula gangguan kehamilan yang mungkin timbul pada trimester ini. Misalnya, kondisi mood yang seringkali berubah-ubah (mood swing) hingga mengganggu kestabilan emosi dan mental.
Tapi Anda tentu tidak mau kan, berlarut-larut dalam masalah menghadapi trimester kedua? Apalagi sampai melewatkan momen trimester kedua yang seharusnya indah itu?
Jangan khawatir, kumparanMOM (kumparan.com) merangkum tips bagi Anda agar bisa optimal menikmati kehamilan trimester kedua berikut:
Percaya diri
Tips Menikmati Kehamilan di Trimester Kedua (821282)
kegiatan yang tidak dilakukan ibu hamil. (Foto: Thinkstock)
Perubahan tubuh Anda meskipun tidak banyak tapi tetap terlihat. Misalnya, perut Anda yang semakin buncit, lengan dan paha Anda yang terlihat lebih berisi. Sehingga, pakaian Anda mulai banyak yang terlihat sempit.
Tidak perlu khawatir dengan kondisi tubuh, apalagi cemas suami tidak tertarik dengan bentuk tubuh Anda. Seringkali para suami justru melihat istri lebih seksi dan menggoda ketika hamil lho, Moms.
ADVERTISEMENT
Tak perlu galau, tetaplah percaya diri. Pakailah pakaian yang nyaman dan percantik diri Anda. Jangan pedulikan kata negatif orang lain. Be happy!
Aktivitas sehat
Tips Menikmati Kehamilan di Trimester Kedua (821283)
Ibu hamil angkat beban. (Foto: Thinkstock)
Momen keemasan kehamilan ini, bisa Anda manfaatkan untuk menjalani beragam aktivitas menyehatkan Moms. Misalnya, menjalani olahraga hamil hingga melakukan meditasi untuk mengelola emosi dan kesehatan mental Anda.
Bonding
Tips Menikmati Kehamilan di Trimester Kedua (821284)
Ibu hamil dan suami. (Foto: Thinkstock)
Tentu senang mendapati janin di perut yang mulai bergerak Moms. Tanda buah hati Anda akan segera ada di tengah keluarga kecil Anda. Bersama suami, ciptakan momen bonding bersama. Misalnya, mengelus dan meminta suami membacakan cerita dan mendengar musik bersama menjelang tidur. Kalau perlu ajak suami berlibur dalam rangka babymoon!
Punya ide untuk menikmati kehamilan trimester kedua lainnya? Yuk, bagikan pendapat di kolom komentar!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white