kumparan
28 September 2019 11:55

Tips Parenting dari Caca Tengker: Liburan Keluarga Aman Tanpa Asisten

Caca Tengker dan Ansara di Central Park.
Caca Tengker dan Ansara di Central Park, Jakarta. Foto: Wahyuni Sahara/kumparan
Baru-baru ini Adik Nagita Slavina, Alsi Mega Marsha Tengker alias Caca Tengker baru merayakan ulang tahun anaknya, Ansara Maisadipta Tamin, yang ke 1. Sebagai kado bertambahnya usia Ansara, Caca dan suami, Barry Tamin mengajak anaknya berlibur ke Singapura.
ADVERTISEMENT
Rupanya, saat Caca berlibur bersama si kecil, dilakukan tanpa mengajak asisten, Moms. Saat ditemui kumparanMOM belum lama ini di Central Park Mall, Caca bercerita tentang tips serta persiapan yang dilakukannya, sebelum berlibur ke negara tetangga tersebut.
Loading Instagram...
"Luar biasa! Dibisa-bisain. Masa mau punya anak enggak mau urus? Tipsnya jaga kesehatan, packingnya enggak jauh-jauh hari karena tahu mau pergi jadi, udah tau dia pakai barang apa aja jadi disiapin barang-barang yang biasa dia bawa sih," jelas Caca.
Bersyukurnya selama berlibur, kata Caca, Ansara tidak pernah rewel, Moms. "Dia sangat kooperatif sekali diajak berjalan-jalan mengelilingi Singapura."
"Cuma kalau lagi ngantuk aja, dia cranky. Dia senang juga dapat perhatian full dari orang tuanya. Maksudnya, kita benar-benar enggak kerja, full buat dia, buat ulang tahun dia," katanya.
Caca Tengker dan Ansara di Central Park.
Caca Tengker dan Ansara di Central Park, Jakarta. Foto: Wahyuni Sahara/kumparan
Bila Anda terbiasa menggunakan jasa asisten dan ingin membuat momen berlibur lebih intim bersama anak dan suami saja, tips singkat Caca bisa Anda coba, Moms! Benar saja, alhasil perhatian Anda dan pasangan akan sepenuhnya untuk si kecil.
ADVERTISEMENT
Di usia Ansara yang ke-1 ini, Caca Tengker bercerita bahwa putri kecilnya itu sudah banyak bisa melakukan berbagai hal pula, seperti memanggil ibu dan ayah, meski belum jelas ejaannya. Kemudian bisa berjalan dan mengikuti aktivitas yang dilakukan olehnya.
Loading Instagram...
"Sudah bisa manggil ibbuh dan bisa bisa manggil aaah (ayah). Sudah bisa jalan mulai latihan lari-lari dan suka ngikutin apa yang ibunya lakuin," katanya.
Satu doa Caca Tengker untuk Ansara di momen ulang tahunnya itu, semoga kelak putrinya tumbuh menjadi anak yang sehat dan bahagia selalu.
"Semoga Ansara menjadi anak yang sehat dan bahagia terus. Cinta Ibu dan Ayah buat Ansara enggak ada habisnya," katanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan