Mom
·
25 Agustus 2019 17:04

Tips Parenting dari Enditha untuk Hadapi Anak yang Mogok Belajar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Parenting dari Enditha untuk  Hadapi Anak yang Mogok Belajar (47394)
Enditha dan anaknya, Kaines. Foto: Instagram @endith_bubi
Model dan pemain film Enditha, memiliki seorang putri bernama Kaines Adriana Kayra. Kaines adalah buah hati Enditha dari pernikahannya dengan Oncy, personil band Ungu.
ADVERTISEMENT
Kaines pun kerap tampil dalam unggahan akun media sosial ibunya dan menarik perhatian netizen. Berbagai penampilan juga ulahnya yang diceritakan Endhita, sering membuat netizen gemas! Terlebih ia kini juga senang bermusik, seolah ingin mengikuti jejak sang ayah yang juga sukses di dunia musik.
Namun tak selalu berjalan mulus, kepada kumparanMOM, Enditha mengatakan saat pelajaran musiknya semakin sulit, ada kalanya Kaines mogok belajar juga.
Untuk mengatasinya, pemain film Ambu ini bersama suaminya punya kiat-kiat khusus, Moms.
"Karena kelas (musik) yang diambil bukan kelas private, jadi memang harus ada peran orang tuanya lagi di rumah untuk melatih anak. Apalagi setelah main (musik) dengan dua tangan, pelajarannya makin sulit dan sempat mogok, caranya diganti metode belajarnya dengan berduet dengan papanya, membuat konser sendiri dirumah, papanya bermain gitar sementara Kaines pegang keyboard, dengan lagu-lagu sesuai kurikulum musik dari sekolah musik anak," cerita Enditha, melalui pesan singkat tertulis, Sabtu (24/8).
ADVERTISEMENT
Wah, seru dan menyenangkan cara-cara tersebut ya, Moms! Ternyata memasukkan si kecil yang akrab disapa Nenes ini di kelas musik, adalah cara pasangan yang menikah pada Oktober 2011 silam ini untuk melatihnya fokus, Moms.
Selain itu, Enditha juga bercerita kalau sewaktu mau masuk SD, si kecil Nenes belum bisa lancar membaca. Dalam hal ini, menurutnya, tidak bisa diserahkan semuanya kepada guru maupun guru les, tapi juga harus ada peran orang tua yang membantu.
"Dibantu papanya belajar membaca setiap hari, Alhamdulillah, Kaines pun bisa membaca Bahasa Indonesia," tutup Enditha.
Bagaimana dengan Anda, Moms? Apakah pernah mengalami anak enggan hingga mogok belajar juga? Mungkin tips dari Enditha bisa dicoba!