kumparan
29 Mei 2018 14:11

Tips Pilih Sepatu Anak yang Nyaman untuk Bepergian

Ilustrasi sepatu anak (Foto: Pixabay)
Memilih sepatu anak untuk bepergian tidak bisa dianggap remeh. Bukan hanya persoalan model, tetapi sebagai orang tua, Anda harus memerhatikan kenyamanannya sebagai hal yang paling utama.
ADVERTISEMENT
Menurut Brand Manager Kohai dan Mezzo, Yaneke Mariance, salah satu ciri sepatu yang nyaman digunakan anak adalah sepatu yang memiliki fitur memory foam. Adanya fitur ini di dalam sebuah sepatu, membuat kaki anak tidak mudah lecet dan cepat merasa lelah. Hal itu diungkapkan oleh Maria dalam Talkshow: How to travel with your kids di Mezzo Store, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (25/5).
Nah Moms, agar tak salah memilih sepatu untuk anak, yuk perhatikan langkah-langkah di bawah ini:
1. Ukuran yang Tepat
Ilustrasi sepatu anak (Foto: Pixabay)
Gunakan sepatu dengan ukuran yang tepat. Ukuran yang terlalu besar bisa berisiko membuat si kecil terjatuh. Begitu pula sebaliknya, bila terlalu kecil, akan membuat jarinya tertekuk dan bisa menggangu bentuk kakiknya saat dewasa.
ADVERTISEMENT
2. Sepatu dengan Sol yang Tidak Licin
Pilihlah sepatu dengan sol yang tidak halus dan licin. Sol seperti itu bisa meningkatkan resiko anak terpeleset. Hindari juga sepatu dengan permukaan sol yang terlalu dalam, agar dia tetap nyaman saat berjalan selama bepergian.
3. Sepatu yang Mudah digunakan tapi Tidak Mudah Lepas
Anak bisanya hobi melepaskan sepatunya saat bepergia. Agar aktivitasnya tidak terganggu, pilih sepatu yang nyaman digunakan dan cepat dipakai.
4. Sepatu yang Fleksibel
Ilustrasi sepatu anak (Foto: Pixabay)
Cukup mudah mengecek fleksibilitas sebuah sepatu, Moms, yaitu hanya dengan menekuk dengan tangan ujung jari dan tumit sepatu. Bila bisa tertekuk dengan baik, berarti inilah sepatu yang tepat untuk anak gunakan saat bepergian.
ADVERTISEMENT
5. Sepatu yang Ringan
Selain mengganggu postur dan pertumbuhan kaki anak, sepatu yang berat secara otomatis membuat anak kurang nyaman saat berjalan. Selain itu, sepatu yang berat juga cenderung kurang fleksibel sehingga bila dipakai dalam waktu yang lama, bisa membuat kaki anak mudah terasa letih dan sakit.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan