kumparan
News4 Agustus 2017 16:08

10 Produk Andalan Nyonya Meneer Sebelum Pailit

Konten Redaksi kumparan
Produk Nyonya Meneer
Produk Nyonya Meneer (Foto: Instagram/@njonjameneer)
Siapa yang tidak mengenal brand jamu ternama Nyonya Meneer. Beragam olahan jamu kemasan dan produk berkhasiat lainnya diproduksi dan diedarkan ke masyarakat Indonesia selama puluhan tahun.
ADVERTISEMENT
Produk-produknya pun sudah pasti banyak yang melekat di hati konsumen Indonesia. Bahkan ada juga yang menjadi produk ikonik dan digunakan turun temurun.
Apa saja sih produk ngetop dari Nyonya Meneer yang paling diingat masyarakat Indonesia?
1. Minyak telon Nyonya Meneer
Sepertinya minyak telon yang satu ini jadi minyak telon nasional bayi Indonesia. Digunakan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Dengan wangi yang khas, minyak telon ini dipakai keluarga Indonesia di berbagai daerah.
2. Jamu habis bersalin Nyonya Meneer
Rata-rata ibu yang baru saja melahirkan akan disuguhi berbagai jenis jamu untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Nyonya Meneer juga punya khusus untuk ibu pasca melahirkan. Jamu habis bersalin Nyonya Meneer dibuat dalam bentuk paket yang harus dihabiskan selama 40 hari setelah melahirkan agar kondisi tubuh kembali bugar.
ADVERTISEMENT
3. Pil jamu galian rapet Nyonya Meneer
Jamu yang satu ini ditujukan bagi para kaum hawa. Pasca melahirkan para wanita memang biasanya sering cemas jika organ kewanitaan tidak lagi kencang. Manfaat jamu yang satu ini adalah untuk mengencangkan kembali organ intim kewanitaan.
4. Galian singset Nyonya Meneer
Produsen jamu tertua di Indonesia ini memang paham betul dilema para wanita. Termasuk soal berat badan. Sebelum muncul obat-obatan pelangsing modern, Nyonya Meneer sudah punya jamu penurun berat badan yang dibuat dari bahan-bahan alami. Jamu ini juga punya multi manfaat, selain menurunkan berat badan juga menghilangkan bau badan dan membuat kulit lebih mulus.
5. Amurat Nyonya Meneer
Video
Pil jamu yang satu ini dibuat untuk mengatasi asam urat. Produk Nyonya Meneer ini juga sempat diperkenalkan lewat tayangan ikaln di televisi dengan Tukul Arwana sebagai bintang iklannya.
ADVERTISEMENT
6. Sehat perkasa Nyonya Meneer
Produk jamu Nyonya Meneer tidak melulu untuk wanita loh. Ada juga produk jamu untuk kesehatan pria yaitu jamu sehat perkasa Nyonya Meneer. Jamu ini diklaim bisa membantu memulihkan kesehatan para pria yang mengalami gejala badan lemah, pinggang pegal, dan nafas pendek.
7. Awet Ayu buste cream Nyonya Meneer
Masih ingat iklan pengencang payudara Nyonya Meneer? Produk kecantikan ini pernah dibintangi Chintami Atmanegara dan Femmy Permatasari.
8. Bedak dingin Nyonya Meneer
Produk yang diklaim sebagai salah satu best selling Nyonya Meneer ini punya khasiat yang bermanfaat untuk mereka yang tinggal di daerah panas. Tidak hanya untuk orang dewasa, anak-anak juga boleh memakai bedak dingin ini. Manfaatnya agar wajah lebih segar dan halus serta mencegah biang keringat.
ADVERTISEMENT
9. Dilep I Nyonya Meneer
Mungkin tidak banyak yang tahu produk kesehatan Nyonya Meneer yang satu ini. Jamu Dilep I ini dikhususkan bagi wanita yang sering mengalami masalah saat datang bulan.
10. Singkir angin Nyonya Meneer
Nyonya Meneer juga punya produk untuk mengatasi masuk angin dan flu. Diklaim sebagai jamu yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan mencegah masuk angin serta flu karena perubahan cuaca.
Nyonya Meneer sendiri saat ini diputuskan pailit oleh Pengadilan Negeri Semarang. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1919 ini terancam bangkrut karena kredit macet senilai Rp 89 miliar.
Padahal produk-produknya terbilang ramah di kantong dan punya banyak varian. Persaingan ketat dengan produsen jamu lain menjadi salah satu alasan perusahaan ini mengalami pailit.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan