11 ABK Asal Cilacap yang Hilang di Samudra Hindia Belum Ketemu, Operasi Ditutup

26 Mei 2023 17:47 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kondisi kapal KM Serba Prima-8 GT 59 asal Cilacap yang terbakar di Samudra Hindia. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kondisi kapal KM Serba Prima-8 GT 59 asal Cilacap yang terbakar di Samudra Hindia. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebelas anak buah kapal (ABK) Kapal KM Serba Prima 8 GT 59 yang hilang di Samudra Hindia masih belum ditemukan. Operasi pencarian mereka pun telah ditutup.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini korban belum ditemukan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudussy kepada wartawan, Jumat (26/5).
Iqbal mengatakan operasi pencarian mereka telah ditutup oleh petugas gabungan dari Pol AIRUD, Basarnas, TNI AL, HNSI, Relawan SAR Arnavat dan potensi SAR setelah 7 hari pencarian.
"Setelah 7 hari pencarian dari kejadian Stasiun Basarnas Jakarta selalu KA team SAR gabungan telah menutup ops SAR. Tetapi jika ada perkembangan penemuan akan dilaksanakan giat SAR selanjutnya," katanya.
Meski begitu, kapal-kapal pencari ikan masih terus berusaha mencari keberadaan mereka. Pos pelayanan Syahbandar juga tetap melakukan kontak terhadap kapal nelayan.
Untuk diketahui, kapal itu berangkat dari dermaga PPSC pada Rabu 5 April 2023 untuk mencari ikan. Namun, kapal itu terbakar Selasa 16 Mei 2023.
ADVERTISEMENT
Akibat peristiwa itu, 11 ABK dinyatakan hilang usai melompat ke lautan. Sementara 2 ABK lainnya berhasil diselamatkan oleh kapal lainnya.