News
·
18 Juni 2020 18:19

18 Juni: Bali Tambah 66 Kasus Baru Positif Corona, Didominasi Transmisi Lokal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
18 Juni: Bali Tambah 66 Kasus Baru Positif Corona, Didominasi Transmisi Lokal (764783)
searchPerbesar
Suasana kawasan wisata Pantai Kuta yang ditutup sementara tampak lengang di Badung, Bali, Minggu (31/5). Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Kasus virus corona di Bali hari ini mengalami peningkatan cukup besar. Per Kamis (18/6), terdapat penambahan 66 kasus positif COVID-19 baru.
ADVERTISEMENT
Dari 66 kasus baru ini, 64 orang terinfeksi corona karena transmisi lokal. Sedangkan 2 orang lainnya adalah pekerja migran Indonesia yang tiba di Bali dan masuk kategori imported case.
"Tren penambahan kasus positif COVID-19 mulai mengalami perubahan, yang sebelumnya disumbangkan oleh imported case. Saat ini penambahan terjadi karena banyaknya oknum warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga menyebabkan transmisi lokal," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, dalam keterangan persnya, Kamis (18/6).
18 Juni: Bali Tambah 66 Kasus Baru Positif Corona, Didominasi Transmisi Lokal (764784)
searchPerbesar
Simulasi penanganan pasien yang diduga terinfeksi virus Corona di RSUP Sanglah Denpasar, Bali. Foto: Denita br Matondang/kumparan
Indra merinci penyebaran kasus baru positif virus corona hari ini paling banyak terjadi di Kota Denpasar dengan 35 orang. Lalu diikuti Kabupaten Badung 18 orang.
Selanjutnya Kabupaten Tabanan 4 orang, Kabupaten Gianyar 3 orang, Kabupaten Bangli 2 orang, dan masing-masing satu orang di Kabupaten Buleleng, Kabupaten Jembrana, dan Kabupaten Gianyar.
ADVERTISEMENT
Jika diakumulasi, total kasus virus corona di Pulau Dewata itu kini mencapai 895 orang. Dengan rincian 571 orang kategori transmisi lokal, 267 orang imported case, 41 orang pelaku perjalanan dalam negeri, dan 14 orang WNA.
Sementara itu, ada 553 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan angka kematian 6 jiwa.
Sedangkan jumlah pasien positif virus corona yang masih dirawat di 11 rumah sakit rujukan dan karantina di gedung milik Pemprov Bali berjumlah 336 orang.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.