News
·
20 Mei 2018 17:40

Basarnas: WN Australia yang Jatuh dari Kapal Pesiar Belum Ditemukan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Basarnas: WN Australia yang Jatuh dari Kapal Pesiar Belum Ditemukan (246170)
Ilustrasi tenggelam (Foto: Thinkstock)
Seorang warga negara Australia Jhon Cullent (30) dilaporkan hilang saat berlayar dengan kapal pesiar. Ia diduga terjun dari atas kapal pesiar bernama Sun Princess, saat melintas di perairan Kepulauan Riau.
ADVERTISEMENT
Mendengar kabar terseebut, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M. Syaugi mengatakan pihaknya memang telah mengupayakan pencarian sejak dua hari terakhir.
"Masih belum ada (hasil) dan (WN Australia) sudah dua hari dicari, saat ini belum ketemu," ujar Syaugi singkat kepada kumparan, Minggu (20/5).
Syaugi menyebut, saat ini pihak Basarnas telah mengerahkan satu unit kapal besar untuk mencari WN Australia tersebut. Basarnas menerjunkan puluhan petugas untuk melakukan pencarian di perairan Kepulauan Riau.
"Kita sudah mengerahkan satu kapal besar yang ada di Tanjungpinang dengan kru 20 orang," tambah Syaugi lagi.
Basarnas: WN Australia yang Jatuh dari Kapal Pesiar Belum Ditemukan (246171)
Kapal Sun Princess. (Foto: AFP/Greg Wood)
Diketahui, Kapal pesiar Sun Princess berlayar dari Australia menuju Pelabuhan Klang Malaysia. Awak kapal menduga Jhon hilang saat kapal sepanjang 260 meter itu melintas di perairan Kepulauan Riau.
ADVERTISEMENT
Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Basarnas soal identitas WN Australia tersebut. Hingga kini pencarian oleh petugas masih dilakukan.