kumparan
search-gray
News2 Maret 2020 16:03

2 Orang Kena Corona, Wali Kota Depok Imbau Warga Berdoa dan Tidak Panik

Konten Redaksi kumparan
2 Orang Kena Corona, Wali Kota Depok Imbau Warga Berdoa dan Tidak Panik (3992)
Mohammad Idris, Wali Kota Depok Foto: kumparan/Laurens
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengimbau warganya tetap tenang dan tidak panik menyusul dua warga Depok yang tinggal di Perumahan Studio Alam, Sukmajaya, positif corona. Dia juga meminta agar warga tidak lupa berdoa.
ADVERTISEMENT
"Tidak panik ya, tetap tenang, berdoa. Keluarga kita yang flu kita minta dia supaya pakai masker," kata Idris saat jumpa pers di Balai Kota Depok, Senin (2/3).
Bila ada yang merasakan gejala terjangkit virus corona seperti demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, lesu dan gangguan pernafasan agar segera melapor ke petugas kesehatan.
"Segera laporkan ke tim medis dan kita ada 112 dan telepon darurat di tim penanganan ini," jelasnya.
2 Orang Kena Corona, Wali Kota Depok Imbau Warga Berdoa dan Tidak Panik (3993)
Iustrasi virus corona. Foto: Shutter Stock
Pemerintah Depok saat ini juga sedang menggodok Surat Keputusan (SK) terkait penanganan wabah corona di Depok. "Saya juga sudah membuat SK, draf-nya masih sudah dalam posisi di bagian hukum untuk membentuk tim pemantau, pengawas, penanganan corona ini," kata Idris.
Pagi tadi Presiden Jokowi menyampaikan informasi adanya pasien positif corona pertama di Indonesia. Keduanya merupakan warga Depok, Jawa Barat. Mereka saat ini sedang mendapat perawatan intensif dan diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT