News2 Februari 2020 14:21

20 Orang Tewas Terinjak Dalam Ibadah Misa di Stadion Tanzania

Konten Redaksi kumparan
20 Orang Tewas Terinjak Dalam Ibadah Misa di Stadion Tanzania (697092)
Ilustrasi masyarakat Tanzania. Foto: AFP/ERICKY BONIPHACE
Sedikitnya 20 orang tewas terinjak dalam kisruh yang terjadi pada ibadah misa di stadion kota Tanzania pada Sabtu malam (1/2). Puluhan orang juga dilaporkan terluka dalam peristiwa ini.
ADVERTISEMENT
Diberitakan Reuters, Minggu (2/2), hal ini terjadi di stadion kota Moshi, kaki Gunung Kilimanjaro. Kisruh terjadi ketika ratusan orang berebut agar bisa berjalan di atas "minyak yang diberkati". Lima orang yang tewas adalah anak-anak.
"20 orang meninggal dunia dan 16 lainnya terluka dalam insiden itu. Kisruh terjadi ketika jemaah menyerbu untuk bisa mendapat minyak yang diberkati," kata Kippi Warioba, komisaris distrik kota Moshi kepada Reuters.
20 Orang Tewas Terinjak Dalam Ibadah Misa di Stadion Tanzania (697093)
Ilustrasi masyarakat Tanzania. Foto: AFP/ERICKY BONIPHACE
Menurut aparat, Pastur Boniface Mwamposa dalam misa tersebut menjanjikan kekayaan dan kesembuhan bagi jemaah yang bisa berjalan di atas minyak tersebut. Hal ini lantas membuat jemaah berdesakan untuk melakukannya.
Diperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah karena banyaknya jemaah yang belum terdata. "Insiden terjadi di malam hari dan banyak sekali orang, jadi ada kemungkinan korban tewas bertambah. Kami masih meninjau situasi," kata warioba.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white