29 Kamar Kos di Bali Terbakar Diduga karena Korsleting Listrik

3 Maret 2024 16:08 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kebakaran sejumlah bangunan semi permanen di Jalan Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Minggu (3/3/2024). Foto: Polresta Denpasar
zoom-in-whitePerbesar
Kebakaran sejumlah bangunan semi permanen di Jalan Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Minggu (3/3/2024). Foto: Polresta Denpasar
ADVERTISEMENT
Kebakaran melanda sebuah kawasan yang terdiri dari sejumlah bangunan semi permanen di Jalan Sekar Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Minggu (3/4) pukul 11.30 WITA.
ADVERTISEMENT
Kebakaran ini mengakibatkan 29 unit kamar kos, 1 unit konter, 1 unit warung sembako, 1 unit motor, dan barang berharga milik penghuni terbakar. Belum diketahui nilai kerugian para penghuni bangunan.
Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik dari salah satu kamar penghuni indekos.
"Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang berasal dari kamar kos yang ditempati Akong, asal Nusa Tenggara Barat," katanya.
Kebakaran ini bermula pada saat seorang penghuni kamar kos melihat kepulan asap dari kamar Akong. Akong tidak berada di kamar kos. Penghuni kos itu lalu mengadu kepada penghuni kos lainnya.
Para penghuni kos lalu mendobrak pintu kamar Akong. Penghuni menemukan kobaran api besar di area kamar Akong. Penghuni berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun gagal.
ADVERTISEMENT
Api semakin membesar dan melalap kamar kos lainnya. Pemilik kos meminta bantuan BPBD sekitar pukul 12.30 WITA. BPBD mengerahkan sekitar 15 mobil kebakaran untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan pada pukul 14.10 WITA.