5 Berita Populer: 5 Eks Petinggi FPI Dibebaskan; Formula E Batal di Monas

7 Oktober 2021 6:54
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: 5 Eks Petinggi FPI Dibebaskan; Formula E Batal di Monas  (4522)
searchPerbesar
Ketua Umum DPP FPI, Ahmad Sobri Lubis di acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta. Foto: Dok. Youtube Front TV
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Rabu (6/10). Mulai dari 5 eks petinggi FPI dibebaskan, hingga Formula E yang batal diselenggarakan di Monas.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer. Berikut beritanya:

5 Eks Petinggi FPI Bebas dari Penjara

Lima eks petinggi FPI yang dipenjara karena kasus kerumunan Petamburan dibebaskan pada Rabu (6/10), usai menuntaskan vonis hukuman yang dijatuhkan hakim. Kelimanya dihukum 8 bulan penjara.
Adapun kelima orang tersebut ialah eks Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis; Haris Ubaidillah; Ali bin Alwi Alatas; Maman Suryadi; dan Idrus. Pihak pengacara, Aziz Yanuar, membenarkan kabar soal bebasnya kelima orang tersebut.

Ustaz Solmed Laporkan Seorang Lurah ke Polisi

5 Berita Populer: 5 Eks Petinggi FPI Dibebaskan; Formula E Batal di Monas  (4523)
searchPerbesar
Ustad Solmed saat menghadiri syukuran Raffi. Foto: Yurika Kencana/kumparan
Shaleh Mahmud atau yang lebih dikenal dengan Ustaz Solmed melaporkan seorang lurah di Garut ke Polda Jabar terkait dugaan pencemaran nama baik.
ADVERTISEMENT
Lurah tersebut menuding Solmed melanggar perjanjian, lantaran membatalkan acara pengajian di Desa Cisewu, Garut, secara sepihak. Padahal, dalam acara itu Solmed dianggap telah menerima bayaran Rp 8 juta.
Solmed, yang tak terima dituduh melanggar perjanjian tersebut, langsung melaporkan lurah tersebut. Ia mengeklaim, dirinya tak datang karena akses menuju lokasi ditutup akibat longsor.
Solmed juga merasa ditipu karena lokasi kegiatan awalnya berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tetapi, tiba-tiba lokasinya dipindahkan ke Garut. Terkait pembayaran, Solmed menyebut dirinya hanya menerima Rp 2 juta.

Gudang Shopee di Jakarta Utara Terbakar

5 Berita Populer: 5 Eks Petinggi FPI Dibebaskan; Formula E Batal di Monas  (4524)
searchPerbesar
Kondisi gudang di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara yang terbakar, Rabu (6/10). Foto: Dok. Istimewa
Sebuah gudang di Jalan Kapuk Kayu Besar, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar pada Rabu (6/10). Gudang tersebut diketahui merupakan tempat penyimpanan barang platform toko online Shopee yang dimiliki oleh perusahaan ekspedisi.
ADVERTISEMENT
Pihak Shopee pun memastikan, pengiriman barang kepada pelanggan tidak akan terganggu akibat kebakaran tersebut. Sampai berita ini dituliskan, masih belum diketahui penyebab dari kebakaran ini.
Namun, sudah dipastikan kebakaran ini berawal dari gudang plastik PT Sinarmas. Api merambat dari gudang plastik ke gudang Shopee Express yang lokasinya memang berdekatan.

Beredar Rekaman Napoleon, Singgung Kapolri

5 Berita Populer: 5 Eks Petinggi FPI Dibebaskan; Formula E Batal di Monas  (4525)
searchPerbesar
Irjen Pol Napoleon Bonaparte saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Januari 2021. Foto: M. Risyal Hidayat/Antara Foto dan kumparan
Beredar rekaman suara berisi percakapan antara mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Napoleon Bonaparte dengan sejumlah tersangka lain yang diduga adalah Brigjen Prasetijo Utomo dan Tommy. Mereka membicarakan peran Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus penghapusan Red Notice Djoko Tjandra.
Belum diketahui kapan percakapan itu terjadi, namun diduga jauh sebelum vonis pada Napoleon diputuskan. Napoleon divonis 4 tahun penjara.
ADVERTISEMENT
Simak rekamannya pada tautan di bawah ini:

Formula E Batal di Monas

5 Berita Populer: 5 Eks Petinggi FPI Dibebaskan; Formula E Batal di Monas  (4526)
searchPerbesar
Kemelut Formula E. Foto: Indra Fauzi/kumparan
Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko, mengungkapkan nantinya, perhelatan ajang balap Formula E di Jakarta tidak akan digelar di Monas.
Meski demikian, ajang balap tersebut akan tetap dilaksanakan di 5 lokasi alternatif lainnya.
Menurut Gunung, alasan tidak digelarnya balap Formula E di Monas disebabkan oleh perizinan yang sulit. Untuk itu, saat ini pihak Jakpro telah menyiapkan lima lokasi sebagai venue alternatif yang nantinya akan disurvei terlebih dahulu oleh pihak Formula E Organization (FEO). Lokasinya baru dapat dipastikan pada November mendatang.

Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020