5 Berita Populer: Demo Masak Tanpa Minyak hingga Anggaran Gorden DPR Rp 48,7 M

28 Maret 2022 6:24
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Demo Masak Tanpa Minyak hingga Anggaran Gorden DPR Rp 48,7 M (110111)
zoom-in-whitePerbesar
Ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (27/3). Mulai dari PDIP akan gelar demo masak tanpa minyak goreng hingga komentar ekonom soal anggaran gorden baru DPR yang mencapai Rp 48,7 M.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi kemarin, kumparan telah merangkumnya dalam lima berita populer berikut.

PDIP Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

5 Berita Populer: Demo Masak Tanpa Minyak hingga Anggaran Gorden DPR Rp 48,7 M (110112)
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
PDIP akan menggelar acara demo masak tanpa menggunakan minyak goreng pada Senin (28/3). Hal ini dilakukan PDIP dalam rangka menyikapi kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng di pasaran dalam beberapa bulan terakhir.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap, acara demo masak itu akan dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pukul 13.30 WIB. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga akan hadir dalam acara ini.

Yusril dan La Nyalla Gugat Penghapusan Presidential Threshold ke MK

5 Berita Populer: Demo Masak Tanpa Minyak hingga Anggaran Gorden DPR Rp 48,7 M (110113)
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Tim Kuasa Hukum paslon Jokowi-Maruf, Yusril Ihza Mahendra (kanan) memberikan keterangan pers terkait sidang MK di Rumah Cemara, Jakarta, Senin (17/6). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajukan gugatan uji materi terhadap UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Gugatan uji materi dilayangkan 25 Maret 2022 lalu.
ADVERTISEMENT
Yusril dan La Nyalla menggugat agar syarat presidential threshold dalam Pilpres dihapuskan alias 0 persen. Gugatan itu bernomor 41/PUU/PAN.MK/AP3/03/2022.

Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022

5 Berita Populer: Demo Masak Tanpa Minyak hingga Anggaran Gorden DPR Rp 48,7 M (110114)
zoom-in-whitePerbesar
Jonatan Christie menjuarai Swiss Open 2022 pada Minggu (27/3/2022). Foto: Instagram/@bwf.official
Jonatan Christie berhasil meraih gelar juara Swiss Open 2022. Dalam laga final, Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil India Prannoy Haseena Kumil Kumar dua gim langsung dengan dua skor 21-12 dan 21-18 pada laga yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Minggu (27/3) sore WIB.
Hasil ini membuat Jonatan berhasil memutus puasa gelar juara tunggal putra Indonesia di Swiss Open selama 20 tahun. Sebelumnya, tunggal putra RI pernah jadi juara Swiss Open tahun 2002.

Paksa Tukar Kursi di Bus, Pria Berkaus TNI Marahi Penumpang

5 Berita Populer: Demo Masak Tanpa Minyak hingga Anggaran Gorden DPR Rp 48,7 M (110115)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penumpang sleeper bus. Foto: Robert Podlaski/Shutterstock
Salah satu penumpang Bus P.O Handoyo bernama Ochi mendapat pengalaman tidak menyenangkan dari penumpang lain dalam perjalanan dari Jakarta tujuan Temanggung, Sabtu (26/3) malam.
ADVERTISEMENT
Ia mengaku ‘dipaksa’ menukar tempat duduknya oleh penumpang lain. Permintaan itu lalu ditolak Ochi karena sejak awal ia memang sudah memilih bangku tersebut, dengan berbagai pertimbangan.
Baru duduk sebentar, Ochi dihampiri seorang pria berkaus TNI AD yang mengaku anaknya lebih berhak atas kursi itu. Meski Ochi sudah mengalah, bapak tersebut merasa tak terima dengan penjelasan Ochi.

Anggaran Gorden Baru DPR Rp 48,7 M, Ekonom: Tak Etis Saat Ekonomi Sulit

DPR mengalokasikan biaya sebesar Rp 48,7 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2022, untuk penggantian gorden rumah-rumah dinas DPR di Kalibata, Jakarta Selatan.
Menanggapi hal tersebut, Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Nailul Huda menilai anggaran tersebut tidak etis pada masa sulit seperti sekarang.
ADVERTISEMENT
“Bukan hanya di tengah pemulihan ekonomi, tetapi masyarakat kita tengah menghadapi kesulitan ekonomi karena kenaikan harga barang kebutuhan pokok, hingga banyak yang kehilangan pekerjaan,” katanya kepada kumparan, Minggu (27/3).
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020