5 Berita Populer: Klarifikasi Penundaan ATC; Rusia-Ukraina di Ambang Perang

15 November 2021 6:16
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Klarifikasi Penundaan ATC; Rusia-Ukraina di Ambang Perang (74612)
zoom-in-whitePerbesar
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor di Seri Qatar. Foto: Astra Honda
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (14/11). Mulai dari rilisnya klarifikasi resmi soal Asia Talent Cup di sirkuit Mandalika ditunda hingga Rusia-Ukraina di ambang perang.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut. Apa saja?

Dorna Rilis Klarifikasi Resmi soal Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika Ditunda

5 Berita Populer: Klarifikasi Penundaan ATC; Rusia-Ukraina di Ambang Perang (74613)
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11). Foto: Ahmad Subaidi/ANTARA FOTO
Asia Talent Cup (ATC) 2021 harusnya dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia, pada Minggu (14/11). Namun, balapan para pebalap muda Asia itu terpaksa ditunda. Dorna Sports selaku promotor telah mengeluarkan rilis resmi.
Seri ketiga dan keempat ATC 2021 akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Jadwal aslinya adalah dua kali balapan pada 14 November 2021, yakni pada pukul 11:00 WIB dan 15:00 WIB.
Namun, balapan terpaksa ditunda. Ada faktor keamanan yang dipertimbangkan. Balapan itu nantinya akan diganti pada pekan depan, dengan empat balapan, yakni dua balapan pada 20 November dan dua balapan pada 21 November 2021.
ADVERTISEMENT

Memalukan! Bos MU Berikan Fakta Ngawur soal Cristiano Ronaldo

5 Berita Populer: Klarifikasi Penundaan ATC; Rusia-Ukraina di Ambang Perang (74614)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo saat melawan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Craig Brough/REUTERS
Hal memalukan dilakukan oleh bos Manchester United (MU), Avram Glazer. Ia salah mengartikan menyoal fakta mengenai Cristiano Ronaldo saat memberikan pidato di depan para mahasiswa di Amerika Serikat.
Dalam sambutannya tersebut, Avram mengatakan Ronaldo datang ke MU di usia 16 tahun. Padahal, pemain asal Portugal itu pertama kali bergabung dengan MU pada usia 18 tahun. Perkataan Avram tersebut menimbulkan kecaman dari netizen. Pastinya, Avram mendapat cacian berkat kesalahannya tersebut.
Cristiano Ronaldo pertama kali gabung dengan MU pada Agustus 2003. Saat itu, Ronaldo didatangkan dari klub Portugal, Sporting CP, di usia 18 tahun. Ia lantas membela 'Setan Merah' sampai 2009, pindah ke Real Madrid, lalu Juventus, dan akhirnya pulang ke Old Trafford pada 2021.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Larissa Chou dan Henny Rahman Ribut, Alvin Faiz: Demi Allah Saya Mau Semua Damai

5 Berita Populer: Klarifikasi Penundaan ATC; Rusia-Ukraina di Ambang Perang (74615)
zoom-in-whitePerbesar
Alvin Faiz dan istri barunya vs Larissa Chou. Foto: [email protected] dan @alvin_411
Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz, baru-baru ini menghebohkan netizen melalui unggahan terbarunya di Instagram. Dalam unggahan tersebut, ia memperlihatkan screenshot pesan dari Henny Rahman, istri Alvin, untuknya.
Tampak Henny mengatakan beberapa kali bahwa ia tak cemburu terhadap Larissa. Henny juga mengeklaim bahwa dirinya, oleh Alvin Faiz dan keluarga, disebut lebih baik dan cantik dibanding Larissa.
Setelah mengetahui istri dan mantan istrinya berseteru, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham tersebut menanggapi melalui unggahan Instagram Story. Ia mengutarakan keinginannya agar permasalahan Larissa Chou dan Henny Rahman diselesaikan secara kekeluargaan, bukan melalui media sosial. Ia mengaku ingin mereka berdua berdamai.
ADVERTISEMENT

Dirut Pertamina Pastikan Kebakaran Tangki di Kilang Cilacap Berhasil Dipadamkan

5 Berita Populer: Klarifikasi Penundaan ATC; Rusia-Ukraina di Ambang Perang (74616)
zoom-in-whitePerbesar
Kondisi tangki di area Kilang Cilacap yang berhasil dipadamkan Pertamina pagi ini, Minggu (14/11). Foto: Dok. Pertamina
Kebakaran terjadi di tangki kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) di Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (13/11) malam. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, memastikan api saat ini sudah padam. Warga sekitar yang sebelumnya sempat mengungsi, sudah kembali ke rumahnya.
Nicke juga memastikan kebakaran tangki di Kilang Cilacap kali ini tidak mengganggu pasokan atau produksi minyak yang dihasilkan Pertamina
Nicke menjelaskan sebenarnya pada Sabtu malam pukul 23:05 WIB api sudah berhasil dipadamkan. Selang sekitar 80 menit, ada api kedua yang menyala sehingga dilakukan pemadaman kedua. Upaya pemadaman tersebut berhasil diselesaikan pada Minggu pagi pukul 07:45 WIB. Sampai benar-benar dinyatakan aman pada pukul 09:15 WIB.
ADVERTISEMENT

Rusia dan Ukraina di Ambang Perang, 100 Ribu Tentara Siaga di Perbatasan

5 Berita Populer: Klarifikasi Penundaan ATC; Rusia-Ukraina di Ambang Perang (74617)
zoom-in-whitePerbesar
Tentara Rusia di perbatasan Ukraina. Foto: Andrey Kronberg/AFP
Rusia dan Ukraina di ambang perang. Sinyal ini diperkuat dengan jumlah tentara Rusia yang disiagakan di perbatasan Ukraina. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengatakan, ada 100.000 tentara Rusia di dekat perbatasan tersebut.
Jumlah tentara Rusia di perbatasan Ukraina meningkat tajam sejak 3 November. Berdasarkan informasi Kementerian Pertahanan Ukraina, kala itu jumlah tentara Rusia di perbatasan hanya sekitar 90 ribu.
Sejak pertengahan 2010, hubungan Ukraina dan Rusia memanas. Penyebabnya adalah Rusia mencaplok Semenanjung Crimea yang merupakan kedaulatan Ukraina. Hubungan makin memanas setelah Rusia diduga membantu separatis di timur Ukraina.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020