5 Berita Populer: Partai Buruh Bangkit Lagi; Kematian Corona Dunia Tembus 5 Juta

4 Oktober 2021 6:05
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Partai Buruh Bangkit Lagi; Kematian Corona Dunia Tembus 5 Juta (196988)
searchPerbesar
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal melakukan orasi saat unjuk rasa buruh di depan kawasan Patung Arjunawiwaha atau Patung Kuda, Jakarta, Senin (2/11). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (3/10). Mulai dari partai buruh yang akan dideklarasikan kembali dan siap maju untuk 2024 hingga jumlah kematian akibat corona di dunia yang tembus 5 juta.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat ikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Berikut beritanya:

Said Iqbal Bangkitkan Lagi Partai Buruh, Siap Bertarung di Pemilu 2024

Partai Buruh yang pernah menjadi peserta Pemilu 1999 dan 2004, bakal dibangkitkan lagi menghadapi Pemilu 2024. Rencana kebangkitan tersebut sendiri disampaikan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal pada Minggu (3/10) kemarin.
Partai ini akan berdiri kembali usai dibentuk oleh 11 organisasi buruh. Begitupun, untuk yang kali ini, Partai Buruh akan melibatkan forum guru dan tenaga honorer swasta, juga nelayan sebagai konstituen barunya. Selain itu, partai yang mengandalkan iuran anggota mulai dari 50 ribu untuk pendanaannya, diketahui siap mendaftarkan diri untuk 2024.
ADVERTISEMENT

Dirut Transjakarta, Sardjono Jhony, Meninggal Dunia

5 Berita Populer: Partai Buruh Bangkit Lagi; Kematian Corona Dunia Tembus 5 Juta (196989)
searchPerbesar
Dirut Transjakarta, Sarjono Djoni. Foto: Transjakarta
Kabar duka datang dari keluarga besar PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Direktur Utama TransJakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo meninggal dunia pada hari ini, Minggu (3/10).
Pjs Dirut Transjakarta Welfizon Yusa menjelaskan, sebelum meninggal, Jhony memang sempat dirawat di rumah sakit. Akan tetapi,Welfizon menambahkan, berpulangnya Jhony dipastikan bukan karena virus COVID-19. Karir Jhony sebagai dirut TransJakarta sendiri masih terbilang baru, sebab ia baru menjabat sejak Mei 2020 lalu.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Napi Terorisme Eks Jaringan Ali Kalora di Poso Berikrar Setia ke NKRI

5 Berita Populer: Partai Buruh Bangkit Lagi; Kematian Corona Dunia Tembus 5 Juta (196990)
searchPerbesar
Napiter di Lapas Khusus Kelas II A Karanganyar, Nusakambangan, Muhammad Basri Bin Barjo menyatakan ikrar setia kepada NKRI. Foto: Dok. Polri
Seorang narapidana terorisme (napiter) di Lapas Khusus Kelas II A Karanganyar, Nusakambangan, Jawa Tengah, bernama Muhammad Basri Bin Barjo menyatakan ikrar setia kepada NKRI.
Basri merupakan mantan anggota kelompok terorisme Poso, Sulawesi Tengah, yang dipimpin Ali Kalora. Ucap ikrar ini sendiri merupakan hasil dari program deradikalisasi dari Densus 88 yang diikuti Basri.
ADVERTISEMENT

Demokrat soal Yusril Bantah Tawarkan Diri Rp 100 M

5 Berita Populer: Partai Buruh Bangkit Lagi; Kematian Corona Dunia Tembus 5 Juta (196991)
searchPerbesar
Yusril Ihza Mahendra dan anggota PBB sambangi Kompleks Istana Kepresidenan. Foto: Fahrian Saleh/kumparan
Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum sejumlah mantan kader Demokrat pendukung Moeldoko, untuk gugatan AD/ART Partai ke Mahkamah Agung (MA).
Akan tetapi, sikap Yusril itu diwarnai isu adanya upaya menawarkan diri lebih dulu ke DPP Demokrat dengan tarif Rp 100 miliar, sebelum akhirnya menjadi pengacara kelompok Moeldoko.
Meskipun isu itu sudah dibantah Yusril, namun dari Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kekeh menyebut isu tersebut adalah benar. Bahkan, ia menyebutkan bahwa pihaknya memilki bukti terkait isu tersebut.

Kematian Akibat COVID-19 di Dunia Tembus 5 Juta Kasus Pekan Ini

5 Berita Populer: Partai Buruh Bangkit Lagi; Kematian Corona Dunia Tembus 5 Juta (196992)
searchPerbesar
Korban meninggal virus corona di Amerika Serikat Foto: Reuters/Rick Wilking
Jumlah kematian akibat COVID-19 di dunia dilaporkan telah menembus angka 5 juta kasus pada Jumat (1/10). Penyebabnya adalah varian baru, terutama varian delta yang menyebabkan lonjakan hampir di semua negara, baik di negara maju maupun berkembang sekalipun.
ADVERTISEMENT
Total jumlah kematian paling tinggi di dunia berada di Amerika Serikat, dilaporkan menembus 700 ribu kasus pekan ini atau 21 persen dari semua kematian yang dilaporkan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020