News
·
23 November 2020 6:11

5 Berita Populer: PSBB Transisi DKI Diperpanjang hingga Millen Cyrus Ditangkap

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: PSBB Transisi DKI Diperpanjang hingga Millen Cyrus Ditangkap (8363)
Millen Cyrus. Foto: Instagram/@millencyrus
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (22/11). Mulai dari PSBB transisi DKI Jakarta kembali diperpanjang hingga Millen Cyrus ditangkap terkait narkoba.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut ini

PSBB Transisi DKI Diperpanjang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan kembali memperpanjang PSBB transisi hingga 6 Desember mendatang. Keputusan itu diambil setelah menggelar evaluasi terhadap jumlah kasus di Jakarta.
Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta mencatat lonjakan kasus aktif sebesar 4.95 persen selama 14 hari terakhir dari 8.026 kasus pada 7 November menjadi 8.444 pada 21 November.

Habib Rizieq Tolak Tes Swab

Polsek Tanah Abang bersama Satpol PP dan TNI mendatangi kediaman Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Kedatangan tiga pilar tersebut untuk meminta Imam Besar FPI bersedia melakukan tes swab.
ADVERTISEMENT
Setibanya di lokasi, Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan menyampaikan tujuan kedatangan mereka untuk melakukan test swab. Namun, pihak Habib Rizieq menolak hal tersebut.

Pakar Asal RI Jadi Ilmuwan Berpengaruh

Universitas Stanford Amerika Serikat mengeluarkan daftar 2 persen ilmuwan paling berpengaruh di dunia. Database yang dirilis Universitas Stanford ini sedang ramai menjadi perbincangan di berbagai negara.
Dalam daftar tersebut, terdapat salah satu ilmuwan dari Indonesia yakni Dr. Oki Muraza. Dia merupakan pakar energi dari Indonesia yang saat ini berkarya dalam bidang energi di King Fahd University of Petroleum & Minerals, Arab Saudi.

Susi Menari Injak Piring

Susi Pudjiastuti membagikan sebuah video di akun Instagramnya @susipudjiastuti115 pada Minggu (22/11). Dalam video itu, terlihat Susi sedang menari di atas pecahan piring.
ADVERTISEMENT
Menariknya, dalam video itu tidak terlihat Susi mengeluh sakit atau terluka. Ia menyebut lokasi saat dirinya menari ada di daerah Bukittinggi, Sumatera Barat.

Millen Cyrus

Polisi menangkap selebgram Millen Cyrus, Minggu (22/11) dini hari. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa sabu.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta mengatakan, Millen ditangkap oleh tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Reza Rahandhi beserta Kanit II Sat Narkoba Ipda Prima Boy Mantri. Dia ditangkap di hotel.
***