6 Orang Tewas Tertembak di Yunani, Diduga Karena Ribut Antar Geng

12 September 2023 2:21 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Sebanyak enam orang ditemukan tewas tertembak di Kota Artemida, Yunani. Diduga mereka merupakan korban keributan antar geng di kota yang hanya berjarak 35 kilometer dari Athena itu.
ADVERTISEMENT
“Enam orang yang terluka parah ditemukan setelah tembakan terjadi di Artemida,” kata pernyataan polisi dikutip dari AFP, Selasa (12/9).
Polisi tidak menanggapi permintaan komentar AFP.
Beberapa pembunuhan yang dikaitkan dengan perang geng telah terjadi di Yunani dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa laporan berita menyalahkan penyelundupan bahan bakar.
Namun jumlah korban tewas dalam insiden hari Senin itu luar biasa tinggi.
Pada bulan Juni, seorang mantan narapidana berusia 37 tahun dan tersangka pengawal ditembak mati di luar rumahnya di distrik Korydallos, Athena, bersama pria lain.
Setahun sebelumnya, seorang pemilik pompa bensin berusia 38 tahun terbunuh di tempat usahanya di Gerakas, pinggiran kota Athena.
Senapan serbu Kalashnikov, senjata populer dalam serangan kejahatan terorganisir di Yunani. Senjata tersebut digunakan dalam serangan di Korydallos dan Gerakas.
ADVERTISEMENT
Keluarga pemilik pompa bensin kemudian mengatakan bahwa dia menjadi sasaran "pemerasan dan tokoh kejahatan terorganisir" karena "menolak menjadi bagian dari aksi ilegal".