News
·
25 November 2020 3:30

7 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom di Barat Laut Suriah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom di Barat Laut Suriah  (78659)
Bom mobil meledak di Suriah Foto: Reuters
Tujuh orang tewas akibat dua ledakan bom di wilayah Barat laut Suriah dekat perbatasan Turki. Ledakan tepatnya terjadi di persimpangan jalan di pinggiran kota al Bab, utara provinsi Aleppo.
ADVERTISEMENT
Dikuti dari Reuters, selain 7 orang tewas, ada 20 lainnya yang mengalami luka-luka dan beberapa orang dalam keadaan kritis.
Awalnya ada 5 orang yang dilaporkan tewas. Jumlah itu kemudian bertambah 2 orang dan 17 luka-luka dalam ledakan mobil di kota Afrin.
Dari video yang diposting di media sosial menunjukkan rekaman mobil yang hancur dan kerusakan luas di kawasan industri beserta kebakaran.
Pejabat pertahanan sipil mengatakan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat.
Turki dan sekutu pemberontaknya menuduh YPG melakukan ledakan yang telah menewaskan puluhan orang di kota-kota berpenduduk mayoritas Arab di dekat perbatasan di bawah kendali mereka.
Namun hingga saat ini belum ada komentar langsung dari YPG, yang membantah tuduhan sebelumnya atas serangan terhadap warga sipil. YPG mengatakan, itu hanya menyasar tentara Turki dan sekutunya dalam kampanye gerilya untuk mengusir "penjajah".
ADVERTISEMENT