7 Tahun Menikah di Pekalongan, Istri Baru Tahu Suaminya TNI Gadungan

23 Januari 2020 13:42
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi TNI AU. Foto: Helmi Afandi/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi TNI AU. Foto: Helmi Afandi/kumparan
ADVERTISEMENT
Muhammad Saiful Muis (31), diamankan Unit Intel Kodim 0710 Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (22/1). Pria kelahiran Blora tersebut diamankan karena mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Udara.
ADVERTISEMENT
Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto mengatakan, Muis saat ini masih diperiksa dan dimintai keterangan.
“Kita masih dalami motif yang sebenarnya, kenapa saudara Saiful Muis ini menjadi TNI gadungan,” ujar Arfan, Kamis (23/1).
Muis diketahui mengaku sebagai anggota TNI selama lebih dari 7 tahun. Terungkapnya aksi Muis berawal dari kecurigaan keluarga istri siri Muis.
Pasalnya, selama 7 tahun Muis yang menikah secara siri itu selalu mengelak dan ingkar janji ketika ditagih janji untuk menikahi secara sah.
“Hampir 7 tahun dirinya mengaku menjadi TNI bahkan sampai menikah siri dan mempunyai anak di Pekalongan ini,” ujar dia.
Arfan menjelaskan, Muis masih berada di kantor Staf Intel Kodim 0710 Pekalongan untuk mendapatkan keterangan penuh. Terutama soal alasan mengaku sebagai anggota TNI.
ADVERTISEMENT
“Setelah kita mintai keterangan lebih lanjut, nantinya akan kita serahkan kepada Polisi Militer TNI AU untuk proses selanjutnya, karena yang bersangkutan selama ini mengaku menjadi anggota TNI AU,” tuturnya.
Berkali-kali Gagal Tes TNI
Sementara itu, Muis di kantor Staf Intel kepada awak media mengatakan, dirinya mengaku sebagai anggota TNI karena malu dengan keluarganya di Blora.
Sebab, dirinya sudah 4 kali mendaftar tentara namun selalu gagal dan ingin menunjukkan kepada orang tuanya bahwa dirinya sudah menjadi TNI.
“Saya malu dan takut kalau pulang ke rumah, Pak. Sudah berkali-kali daftar tentara selalu gagal, saya ingin menunjukkan kalau saya sudah jadi tentara,” ujarnya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·