kumparan
30 November 2018 9:56

87 Napi Lapas Aceh Masih Kabur, Polisi Beri Waktu 3 Hari Serahkan Diri

Aparat kepolisian, Lapas Lambaro, Banda Aceh
Sejumlah personel aparat kepolisian berjaga di luar lapas Lambaro, Banda Aceh. (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
Polisi masih terus mengejar sejumlah warga binaan yang berhasil kabur saat kerusuhan terjadi di Lapas Klas IIA, Lambaro Banda Aceh. Dari 113 yang melarikan diri, hingga Jumat (30/11), sudah 26 napi yang berhasil ditangkap.
ADVERTISEMENT
“Sisanya 87 orang masih terus dilakukan pengejaran,” kata Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, usai mengunjungi Lapas, Jumat (30/11).
Aparat kepolisian, Lapas Lambaro, Banda Aceh
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak (tengah) menjawab pertanyaan media terkait warga binaan yang berhasil kabur dari Lapas Klas IIA, Lambaro Banda Aceh. (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
Rio memberi waktu 3x24 jam agar mereka yang masih kabur untuk menyerahkan diri. Rio juga mengimbau kepada keluarga napi untuk segera menyerahkan dan mengantarkan keluarganya kepada pihak kepolisian.
Kondisi sekitar Lapas Lambaro, Banda Aceh
Kondisi sekitar Lapas Lambaro, Banda Aceh, Kamis (29/11). (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
“Pada kesempatan ini saya selaku Kapolda Aceh dan jajaran berharap para warga binaan ini bisa segera menyerahkan diri. Saya minta 3x24 jam sudah menyerahkan diri kepada kita. Berharap ini bisa berlangsung dengan baik. Kepada keluarga warga binaan ini atau saudara untuk bisa diantarkan kepada kami,” ucapnya.
Kondisi sekitar Lapas Lambaro, Banda Aceh
Kondisi sekitar Lapas Lambaro, Banda Aceh, Kamis (29/11). (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)
“Kami tidak ingin ini berlanjut terus di dalam pengejaran. Karena tidak akan baik nantinya dan harus disadari oleh mereka (warga binaan) cepat atau lambat akan kita amankan,” tambah Rio.
Kerusuhan di Lapas Lambaro, Banda Aceh
Kerusuhan di Lapas Lambaro, Banda Aceh, Kamis (29/11). (Foto: Istimewa)
Pantauan kumparan, hingga Jumat pagi sejumlah personel aparat kepolisian masih berjaga ketat di luar lapas. Sebagian dari mereka terus mengejar para napi yang masih berada di luar.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan