kumparan
16 Januari 2020 22:21

Ada 77 Adegan di Rekonstruksi Tahap II Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Rekonstruksi pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin, PTR
Polisi gelar rekonstruksi tahap II pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Polisi menggelar rekonstruksi tahap II kasus pembunuhan terhadap hakim Jamaluddin yang bertugas di Pengadilan Negeri Medan. Tiga tersangka Zuraida Hanum (41), Jefri Pratama (42), dan Reza Fahlevi (29), memeragakan 77 adegan saat mereka mengeksekusi dan membuang jasad Jamaluddin.
ADVERTISEMENT
"Total Hari ini ada 77 adegan yang dilaksanakan di 4 lokasi,” ujar Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, Kamis (16/1).
Ada empat lokasi rekonstruksi. Lokasi pertama adalah rumah Jefri Pratama. Lokasi kedua di rumah Reza di Kecamatan Medan Selayang. Dua lokasi pertama itu diperagakan adegan saat Jefri dan Reza hendak dijemput oleh Zuraida.
Rekonstruksi pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin
Polisi menggelar rekonstruksi tahap II pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Lokasi ketiga di Perumahan Royal Monaco, Kota Medan, yang merupakan kediaman hakim Jamaluddin. Lokasi itu juga diperagakan saat ketiganya mengeksekusi Jamaluddin.
Lokasi terakhir adalah kebun sawit di Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Di lokasi terakhir, diperagakan saat Jefri dan Reza membuang jasad Jamaluddin.
Dalam rekonstruksi itu, hadir mantan istri pertama hakim Jamaluddin, Cut Armayani (45). Cut Armayani datang saat rekonstruksi berlangsung di Perumahan Royal Monaco.
ADVERTISEMENT
Anak kedua Jamaluddin, Rajid Fandi Jamal (18), juga hadir saat rekonstruksi digelar di kebun sawit. Rajid tampak tegar melihat adegan saat jasad ayahnya dibuang oleh Jefri dan Reza.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan