kumparan
21 Juli 2018 16:01

Ada Orang Berseragam Satroni Rumah Neno Warisman Sepekan Terakhir

Neno Warisman di acara GIN (Foto: Kelik Wahyu/kumparan)
Mobil milik ustazah Neno Warisman terbakar di depan rumahnya di kompleks Griya Tugu Asri, Cimanggis, Depok, Rabu (18/7) malam. Diduga mobil itu dibakar oleh orang yang tak dikenal. Menurut Neno, sempat ada sejumlah orang yang menanyakan alamat rumahnya, dalam sepekan terakhir.
ADVERTISEMENT
"Ada laporan satpam, bilang ada orang-orang yang menanyakan rumah saya berganti-ganti, bahkan tengah malam, pagi siang, sore. Saya biasa saja selama sepekan ini," kata Neno saat dihubungi, Sabtu (21/7).
Rumah Neno Warisman di Cimanggis, Depok (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Neno sempat mendapatkan informasi dari satpam kompleks mengenai ciri-ciri orang yang mencari alamat rumahnya itu. Menurut Neno,orang-orang itu berseragam hitam dan cokelat. Namun, Neno tak mengetahui secara pasti pakaian seragam yang dipakai oleh orang-orang itu.
"Kata satpam ya katanya berseragam, ada yang hitam ada yang coklat. Satpam belum ketemu sama saya, kan saya lagi di luar kota," jelasnya.
Polisi Tengah Lakukan Penyelidikan Terkait Dugaan Pembakaran Mobil Neno Warisman. (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Neno sempat mengaku heran banyak orang yang menanyakan alamat rumahnya. Padahal, kata Neno, selama ini ia tak ada urusan dengan orang yang tak dekat dengannya.
ADVERTISEMENT
"Selama sepekan saya kok aneh kaya ada rahasia apa kok nyari-nyari saya," ucapnya.
Di kompleks Griya Tugu Ari, Neno memang memiliki dua rumah. Rumah pertama ia huni bersama anak-anaknya. Sementara satu rumah lainnya kosong, karena dibangun khusus untuk anaknya ketika dewasa.
Neno sempat tak akan melaporkan kejadian ini ke polisi. Neno menduga kejadian ini berhubungan dengan gerakan #2019GantiPresiden. Polisi sejauah ini tengah menyelidiki kasus ini dan mencari penyebab terbakarnya mobil Neno.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan