News
·
2 September 2019 9:38

Ada Pesan dari Walkot Depok Bersamaan dengan Lagu 'Hati-hati'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ada Pesan dari Walkot Depok Bersamaan dengan Lagu 'Hati-hati'  (128556)
Keadaan jalan di Simpang Ramanda Depok saat lagu 'Hati-Hati' diputar. Foto: Efira Tamara/kumparan
Pemerintah Kota Depok resmi memutar lagu 'Hati-Hati' yang dinyanyikan Wali Kota Depok Muhammad Idris di sejumlah persimpangan di Depok. Rupanya, ada pula pesan yang disampaikan setelah lagu 'Hati-hati' diputar.
ADVERTISEMENT
"Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua. Kami Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan Satlantas Polres Kota Depok berkenan menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kepada pengguna jalan, yuk kita taati rambu lalu lintas agar kita semua merasa aman, nyaman dan tertib dalam berkendara," ujar Idris dalam pesan imbauannya di Simpang Ramanda, Depok, Senin (2/9).
Idris kemudian melanjutkan imbauannya dengan menjelaskan lajur yang harus digunakan oleh masing-masing kelompok kendaraan. Dalam imbauannya, Idris menyelipkan pesan, bahwa pengendara butuh berhati-hati karena tengah ditunggu orang tercinta.
"Bagi kendaraan roda dua dan angkutan umum di Jalan Margonda Raya, gunakanlah lanjut lambat sebelah kiri serta patuhi peraturan lalu lintas," imbaunya.
Ada Pesan dari Walkot Depok Bersamaan dengan Lagu 'Hati-hati'  (128557)
Lampu Merah Pertigaan Ramanda, tempat Pemutaran Lagu ‘Hati-Hati’ di Kota Depok. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
"Bagi kendaraan roda empat atau lebih harap selalu menggunakan sabuk keselamatan dan berhenti di belakang ruang atau di belakang garis setop serta gunakanlah lajur lancar sebelah kanan di jalan raya. Ingat kita ditunggu dengan orang-orang tercinta kita. Terima kasih," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Pesan ini disampaikan diputar bergilir dengan lagu karya Koko Thole yang dinyanyikan Idris. Lagu dan imbauan juga dipasang bergilir dengan info terkait uji coba contraflow yang tengah diterapkan di Jalan Arief Rahman Hakim, Depok.
"Traffic light pesan-pesan Ditlantas, ini pesan Ditlantas. jadi bagaimana kita optimalkan fungsi traffic light dengan pesan Ditlantas. Jadi ada pesan Ditlantas. Ada 3 siklus tadi, pesan ditlantas, pesan ditlantas dan juga ada lagu 'Hati-Hati'," ujar Kadishub Kota Depok Dadang Wihana.
Video