kumparan
search-gray
News24 Juni 2020 1:01

Ada Tambahan 2 Kasus, Kini Jumlah Pasien Positif Corona di Aceh Jadi 52 Orang

Konten Redaksi kumparan
Ada Tambahan 2 Kasus, Kini Jumlah Pasien Positif Corona di Aceh Jadi 52 Orang (63771)
Ruang isolasi yang dipersiapkan untuk pasien yang terjangkit virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, Banda Aceh Foto: Zuhri Noviandi/kumparan
Jumlah kasus positif virus corona di Aceh kembali bertambah. Kali ini, dua pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab dari Balitbangkes Aceh di Siron, Aceh Besar.
ADVERTISEMENT
Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin, Endang Mutiawati, mengatakan penambahan dua pasien baru itu belum diketahui berasal dari mana dan informasi lengkap tentang keduanya.
“Iya ada penambahan dua kasus baru, tadi sore hasil swabnya keluar. Dua orang terkonfirmasi positif,” kata Endang, saat dikonfirmasi Selasa (23/6).
Endang menuturkan, pada Selasa malam, kedua pasien tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin dari RS Meuraxa Banda Aceh.
"Kita belum punya data detail soal keduanya, tapi mau dibawa ke Zainal Abidin malam ini," ucap dia.
Dengan tambahan dua kasus itu, kini jumlah pasien positif virus corona di Aceh mencapai 52 orang. Rinciannya terdiri dari 20 orang sembuh, 30 masih dirawat dan dua orang meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Sementara juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, mengatakan adanya tambahan kasus positif itu, ia meminta masyarakat tetap menahan diri dengan cara tidak bepergian ke luar daerah (zona merah) untuk sementara waktu.
“Kita imbau masyarakat menahan diri dulu dari keinginan berpergian dari dan ke zona merah COVID-19. Mari menerapkan kunjungan melalui teknologi informasi, meski tidak bertemu fisik namun tanpa mengurangi esensi silaturahmi dalam kehidupan kita,” kata Saifullah.
Ada Tambahan 2 Kasus, Kini Jumlah Pasien Positif Corona di Aceh Jadi 52 Orang (63772)
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
***
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white