News
·
14 Januari 2020 13:44

Ahok: Anies Lebih Pintar Atasi Banjir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ahok: Anies Lebih Pintar Atasi Banjir (118327)
Anies bertemu dengan Ahok di Balai Kota Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
Polemik penanganan banjir di wilayah Ibu kota terus bergulir. Misalnya, pro dan kontra soal normalisasi atau naturalisasi.
ADVERTISEMENT
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ikut menanggapi penanganan banjir di Ibu Kota. Soal banjir di Jakarta, Ahok menilai Anies sudah paham bagaimana mengatasinya.
"Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pinter mengatasinya," kata Ahok di Kantor Staf Kepresidenan, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).
Sehingga, Ahok menilai ia tak perlu memberi masukan kepada Anies soal penanganan banjir. Selain itu, Ahok menyebut Anies sudah banyak menerima masukan dari berbagai pihak.
"Sudah banyak yang kasih masukan kok," jelas Ahok.
Lantas, bagaimana tanggapan Ahok terkait dengan aksi ratusan masyarakat yang mendemo Anies karena persoalan banjir beberapa waktu lalu?
"Kalau soal demo aku enggak tau. Aku kan sudah lulusan Mako Brimob. Sudah lupa aku," ujar Ahok sambil berlalu.
Ahok: Anies Lebih Pintar Atasi Banjir (118328)
Petugas PPSU mengangkut sampah sisa banjir yang menumpuk di kolong tol Becakayu, Cipinang Melayu, Jakarta, Kamis (9/1). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Salah satu langkah penanganan dan pencegahan banjir oleh Anies adalah dengan naturalisasi. Program naturalisasi tertuang dalam Pergub DKI Nomor 31 Tahun 2019 tentang Pembangunan dan Revitalisasi Prasarana Sumber Daya Air secara Terpadu dengan Konsep Naturalisasi.
ADVERTISEMENT
Naturalisasi sebagai cara mengelola prasarana sumber daya air melalui konsep pengembangan ruang terbuka hijau dengan tetap memperhatikan kapasitas tampungan, fungsi pengendalian banjir dan konservasi.