AHY: Mungkin Akan Ada Kecurangan di Pemilu, Tapi Kita Harus Kuat Hadapi

20 Mei 2023 15:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023). Foto: Jonathan Devin/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hadir dalam Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Sabtu (20/5). Dalam sambutannya, AHY mengingatkan agar seluruh penyelenggara pemilu untuk bisa benar-benar netral dan independen pada Pemilu 2024 nanti.
ADVERTISEMENT
"Kita harap para penyelenggara pemilu benar-benar bisa netral dan independen, tidak partisan," ucap AHY di acara Milad PKS di Istora Senayan, Sabtu (20/5).
"Mungkin, ini mungkin ya, mungkin akan terjadi intervensi, intimidasi, bahkan kecurangan. Tapi kita semua, Koalisi Perubahan [untuk Persatuan] harus kuat, bersatu, berani hadapinya," imbuhnya.
Suasana Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-21 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Sebab, kata AHY, pemilu ini adalah ajang lima tahunan yang sangat berharga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Di pemilu inilah, bangsa Indonesia bisa mengubah nasibnya.
"Pintu untuk melakukan perubahan dan perbaikan ini terbuka dalam Pemilu 2024 mendatang. Itulah momentum lima tahunan bagi rakyat untuk menentukan nasibnya sendiri," tegasnya.
AHY lalu mengutip ucapan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, yang mengingatkan soal kunci kemenangan. Menurutnya, kunci kemenangan adalah berkompetisi dengan sehat dan menjaga hati tetap bersih.
ADVERTISEMENT
"Baru kemarin kita diingatkan bahwa keberhasilan itu terletak pada hati yang bersih, kompetisi yang sehat, dan tetap mengutamakan persatuan dan bangsa. Mudah-mudahan ini saya enggak salah mengutip ucapan beliau saat Salat Jumat kemarin ya," ungkapnya.
AHY lalu menutup sambutannya dengan dua pantun.
"Makan alpukat enaknya pakai es
Lebih senang kalau dicampur durian
Selamat milad ke-21 untuk PKS
Teruslah berjuang untuk keadilan dan kesejahteraan"
"Gelombang datang kapal terguncang
Tali kemudi dipegang erat
Jangan bimbang dalam berjuang
Kuatkan hati bersama Demokrat"