News
·
16 Oktober 2020 18:34

Airin Sebut PR Besar saat Ini Membiasakan Warga Tangsel Taat Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Airin Sebut PR Besar saat Ini Membiasakan Warga Tangsel Taat Protokol Kesehatan (104405)
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan pekerjaan rumah (PR) paling berat di lapangan saat ini adalah membiasakan warga tangsel taat protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Ini PR yang paling berat sebenarnya di lapangan, agar masyarakat bisa menjadi kebutuhan dan kebiasaan terhadap protokol kesehatan," ujar Airin, saat diskusi peluncuran buku pedoman perubahan perilaku penanganan COVID-19 secara virtual di BNPB, Jumat (16/10). Airin mengatakan saat ini tugasnya adalah membiasakan warga Tangsel tidak hanya karena razia saja baru menggunakan maske, jaga jarak dan cuci tangab. Tetapi, membiasakan warga ada atau tidaknya razia Satpol PP dan Polisi, tetap menggunakan masker. " Tidak lagi menjadi sebuah keharusan dan kewajiban karena undang-undang menyuruh aturan, menyuruh atau karena ada Satpol PP ada Polisi ada tentara yang rawan razia baru pada pakai masker atau misalnya jaga jarak dan yang lainnya," kata Airin.
ADVERTISEMENT
"PR yang terpenting sekarang ini adalah kepada masyarakat meyakinkan masyarakat bahwa protokol kesehatan adalah sebuah kebutuhan dan kebiasaan," lanjut Airin. Seperti diketahui, Tangerang Selatan masih masuk zona merah penularan corona di Provinsi Banten. Berdasarkan data lawancovid19.tangerangselatankota.go.id per 16 Oktober ada 1.408 kasus terkonfirmasi positif corona. Dari jumlah itu, 1.261 sembuh, 75 masih dirawat dan 72 meninggal dunia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)