Airlangga: 25% Kontribusi Golkar Menangkan Prabowo, Minimal 5 Kursi Kabinet

15 Maret 2024 19:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
5
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara Buka Bersama dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Dok. Golkar Bali
zoom-in-whitePerbesar
Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara Buka Bersama dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Dok. Golkar Bali
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut kontribusi partainya besar dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Airlangga juga sudah bicara dengan Prabowo soal jatah kursi di kabinet.
ADVERTISEMENT
"Saya sampaikan ke Pak Prabowo, kontribusi Golkar ke Pak Prabowo karena kita 15 dari 85 persen [pemilih Golkar memilih Prabowo-Gibran], maka kita kontribusi 25 persen," tutur Airlangga dalam Buka Bersama DPP Partai Golkar di Hotel The Mulia, Nusa Dua, Bali, Jumat (15/3).
Partai Golkar secara nasional memegang suara terbanyak kedua setelah PDIP di Pemilu 2024 ini--berdasarkan perolehan sementara rekapitulasi nasional KPU. Airlangga mengungkapkan, tahun ini juga jadi capaian penting Golkar dalam mendukung capres-cawapres.
"Jadi sejarah yang lalu presiden dan capres yang didukung bukan dari Golkar hanya di dukung 53%. Kita 75-80 persen bahwa memang benar Partai Golkar betul-betul di depan untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," tambah dia.
Buka Bersama dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Hotel Mulia, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3). Foto: Dok. Golkar Bali
Selain itu, Menko Perekonomian itu juga meminta semua kader Golkar tetap mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf sampai selesai.
ADVERTISEMENT
"Kita harus jaga supaya sukses dan berikut kita ingin di tahun 2025 begitu tahun anggaran baru pemerintah baru yang terpilih nanti akan menjadi sukses dan perjalanan dengan Pak Presiden hampir semua negara sudah memberikan ucapan selamat termasuk Amerika Serikat," ucap dia.
Acara ini dihadiri oleh para pengurus Partai Golkar. Para senior partai juga hadir, seperti Luhut Binsar Pandjaitan hingga Aburizal Bakrie.