Airlangga Tugaskan 3 Kader Golkar di Pilgub Jakarta: RK, Ahmed Zaki, Erwin Aksa

7 April 2024 20:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Preskon Ketum Golkar Airlangga Hartarto usai lakukan pengarahan kepada seluruh calon kepala daerah di pilkada 2024, Sabtu (6/4/2024). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Preskon Ketum Golkar Airlangga Hartarto usai lakukan pengarahan kepada seluruh calon kepala daerah di pilkada 2024, Sabtu (6/4/2024). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi mandat kepada tiga kadernya untuk maju pada Pilgub Jakarta 2024.
ADVERTISEMENT
Ketiganya ialah Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar serta dua Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) dan Erwin Aksa.
"Iya pertama untuk Jakarta, Golkar sudah mengeluarkan surat penugasan kepada kader yang on the way ke Jakarta, Pak Ridwan Kamil. Nah kami masih nunggu kapan akan sampai Jakarta," kata Airlangga di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (7/4).
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, saat berkunjung ke kumparan, Kamis (23/11/2023). Foto: Melly Meiliani/kumparan
Namun demikian, Airlangga mengatakan, sejumlah nama lain juga akan dipertimbangkan. Termasuk kader yang lolos menjadi anggota DPR sebelum dilantik.
"Kita membuka terhadap calon-calon lain termasuk kemarin dari anggota DPR yang baru terpilih belum dilantik saudara Erwin Aksa sudah pasang baliho juga di Ratu Plaza, saya belum tanya maksudnya apa," ucapnya.
Menko Perekonomian itu juga mengingatkan figur yang bakal dicalonkan mesti punya modal dan berpatokan pada hasil survei. Elektabilitas dari hasil jajak pendapat harus menjanjikan.
ADVERTISEMENT
"Calon gubernur harus punya modal, kalau survei aja enggak mampu, bagaimana bisa jadi gubernur. Jadi kalau survei itu kepentingannya pribadi beda dengan Pileg dan Pilpres itu kepentingan partai, tetapi untuk Pilkada ini kan seperti tadi di satu daerah kita punya dua calon, nah tentu dari calon itu harus kami persilakan untuk pasang baliho seperti saudara Erwin Aksa," ucap Airlangga.
Erwin Aksa. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ia juga akan mempelajari sejumlah nama yang juga bakal maju di Pilkada Serentak 2024. Hal ini untuk memastikan hasil yang memuaskan saat pemungutan suara.
"Nah kita akan melakukan tiga kali survei. Sehingga dalam pemilihan keputusan terakhir yang potensi menangnya paling tinggi dan siap segala-galanya," pungkas dia.
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil menjawab pertanyaan di acara Info A1 di kumparan, Jakarta, Kamis (30/11). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan