News
·
28 November 2019 15:02

Akikah La Lembah, Gibran Bagi Ratusan Nasi Chilli Pari ke Pedagang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Akikah La Lembah, Gibran Bagi Ratusan Nasi Chilli Pari ke Pedagang  (40864)
Seorang pedagang menunjukkan makanan dari Akikah anak kedua Gibran dan Selvi di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah. Foto: kumparan
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menggelar acara tasyakuran akikah atas lahirnya anak kedua mereka, La Lembah Manah, Kamis (28/11).
ADVERTISEMENT
Dalam tasyakuran itu, Gibran membagikan ratusan nasi kotak berlogo Chilli Pari pada Pedagang Pasar Gede, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Pasar Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.
Pantauan kumparan, staf Chilli Pari datang ke Pasar Gede pukul 12.30 WIB dengan mengeluarkan nasi kotak Chilli Pari dari dalam mobil. Nasi kotak yang terbungkus tas jinjing warna orange tersebut langsung dibagikan pada pedagang Pasar Gede.
"Ya tadi ada orang suruhan dari Gibran datang ke Pasar Gede dengan membawa banyak nasi kotak," ujar seorang pedagang buah, Suharni (58) kepada kumparan.
Akikah La Lembah, Gibran Bagi Ratusan Nasi Chilli Pari ke Pedagang  (40865)
Seorang pedagang menunjukkan makanan dari Akikah anak kedua Gibran dan Selvi di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah. Foto: kumparan
Pembagian nasi kotak, kata dia, dibagi per kelompok atau per pedagang. Ia mencontohkan kelompok pedagang buah mendapatkan 40 paket nasi kotak.
ADVERTISEMENT
Nasi kotak Chilli Pari tersebut berisikan nasi gulai, dua tusuk satai, buah pisang. Selain itu, ada snack berupa sosis, risoles, dan kue. Di dalam nasi kotak juga diselipkan kertas bertuliskan, tasyakuran akikah La Lembah Manah tanggal 15 November 2019.
"Saya sudah bagikan semua nasi kotak akikah La Lembah Manah. Tinggal sebanyak 15 nasi kotak yang belum diambil pedagang," kata Suharni.
Ia tidak menyangka dapat nasi kotak akikah dari keluarga Presiden Jokowi. Pedagang Pasar Gede mendoakan agar La Lembah Manah selalu diberikan kesehatan dan menjadi anak shalehah.
Senada diungkapkan pedagang lainnya, Priyanti (45). Ia mengaku bersyukur mendapatkan nasi kotak akikah cucu ketiga Presiden Jokowi. Nasi akikah juga dibagikan pada satpam dan pengayuh becak di Pasar Gede.
Akikah La Lembah, Gibran Bagi Ratusan Nasi Chilli Pari ke Pedagang  (40866)
Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
"Sehari setelah kelahiran La Lembah Manah pedagang menggelar syukuran potong dua nasi tumpeng Gudangan. Hari ini (Kamis) tidak menyangka dapat kiriman nasi kotak akikah," kata dia.
Gibran Rakabuming Raka membenarkan adanya akikah anak kedua, La Lembah Manah. Nasi kotak akikah dibagikan pada pedagang Pasar Gede.
"Saya minta staf katering Chilli Pari yang bagikan akikah ke pedagang Pasar Gede," kata Gibran.