kumparan
5 November 2018 15:31

Akun @bola_gila Mengaku Salah: Sejujurnya Konten itu Bukan dari Kami

Konferensi pers permohonan maaf, akun bola gila
Konferensi pers permohonan maaf akun bola gila. (Foto: Raga Imam/kumparan)
Akun instagram @bola_gila menyatakan permohonan maafnya kepada tvOne atas konten berbau hoaks dalam pergelaran Piala Dunia 2018 lalu dalam pertandingan Argentina vs Prancis.
ADVERTISEMENT
Pemilik akun @bola_gila Reza Waluyo mengakui pihaknya telah lalai memposting sebuah konten yang memperlihatkan kemenangan Argentina di sebuah tayangan yang ada di tvOne.
Reza juga menjelaskan, konten postingan tersebut sebenarnya telah viral sebelumnya di media sosial seperti Twitter. Ia mengaku akun @bola_gila bukanlah pihak pertama yang memposting konten tersebut.
TV One laporkan akun Bola_Gila ke Polda Metro Jaya
TV One laporkan akun Bola_Gila ke Polda Metro Jaya (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
“Sejujurnya postingan itu sudah sempat viral di twitter namun bukan dari kita sih, konten itu sudah tersebar di internet,” ucapnya dalam jumpa pers di restoran Batik Kuring, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (5/11).
Reza juga mengatakan, permohonan maaf ini bisa menjadi momentum bersama untuk memerangi penyebaran hoaks di media sosial.
“Ini juga untuk saling gotong royong lah, untuk memberantas konten hoaks. Ini sebagai pelajaran juga buat kami agar berhati-hati dalam memposting,” kata dia.
ADVERTISEMENT
Sementara pengacara akun @bola_gila Damba Akmala berharap agar tvOne mau memafaakan dan memaklumi atas kesalahan pada postingan yang telah dilakukan kliennya itu. Menurut dia, tak ada motif lain selain motif bercanda.
“Harapannya agar tvOne memaafkan dan memaklumi klien kami karena ini tidak ada muatan lain. Semoga dari tvOne juga bisa menganggap masalah ini bisa selesai,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan