Akun IG Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Menghilang usai Heboh Flexing

28 Maret 2023 22:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung, tengah menjadi sorotan setelah video yang memperlihatkan barang-barang mewahnya beredar luas.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang beredar, tampak foto AKP Agnis mengenakan sejumlah barang mewah yang diunggahnya di aku Instagramnya @agnisjm. Setelah aksi felxing Agnis itu mencuat, akun IG itu menghilang dan tak dapat diakses.
Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa AKP Agnis Juwita Manurung tengah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jatim.
"Saat ini AKP Agnis tengah diverifikasi oleh Bidpropam Polda Jawa Timur," ujar Putu, Selasa (28/3).
"Berdasarkan keterangan AKP Agnis, ada sejumlah barang yang diberikan oleh orang tua, dan adapula yang dibeli sendiri atau merupakan pinjaman dari rekannya," kata Putu.
Sebelumnya video itu pertama kali diunggah akun TikTok @pejabatcurang dengan narasi "Gaya Hedon Pama Polri, AKP Agnis, Gajinya cuman segini loh! tapi..".
ADVERTISEMENT
Di video tersebut juga menyertakan kisaran gaji AKP Agnis tersebut dengan nominal Rp 2.909.100 hingga Rp 4.780.600.
Selain itu, AKP Agnis juga terlihat mengenakan barang-barang mewah saat berdinas, seperti mengenakan kacamata Dior.
Di dalam unggahan akun instagram AKP Agnis yang ditampilkan di video itu, Kasat Lantas Polres Malang tersebut mengenakan tas merek Gucci Marmont seharga Rp 18.458.640.
Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung. Foto: Dok. Istimewa
Tak hanya itu, foto unggahan AKP Agnis juga tengah mengenakan barang mewah saat menghadiri undangan pernikahan yakni tas 'Gucci Marmont Half Moon' seharga Rp 21.534.100 dan sepatu hak tinggi 'Valentino' seharga Rp 19.000.000.
Lalu, AKP Agnis juga nampak mempunyai tas mewah bermerek 'Louis Vuitton' Rp 30.558.550,50 dan sepeda road bike 'Specialized' dengan nilai Rp 52.600.000.
ADVERTISEMENT
Kemudian, dalam narasi video itu menuliskan bahwa imbauan Kapolri untuk berpenampilan sederhana tidak dihiraukan.
"Haduh Kapolri gak didengerin! Sekelas AKP saja, masih PAMA sudah berani lawan Kapolri dan tetap pamer gaya hedon disosmed! Gaji 4 jutaan kok barang2nya mewah? Enak juga ya jadi POLISI!," tulis di video tersebut.