Alam Ganjar Unjuk Kemampuan Main Mobile Legend Bareng Raffi Ahmad, Atta & Thariq

3 September 2023 10:17 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Putra tunggal Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Alam Ganjar dalam Fun match Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) The House of Revolutions (THR) asuhan Thariq Halilintar di Posbloc South Great Hall, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/9/2023). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Siapa yang mengira, anak tunggal Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ternyata Pro Player Mobile Legends.
ADVERTISEMENT
Alam Ganjar yang bernama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar menunjukkan kemampuannya dalam bermain di event charity yang dibesut The House of Revolutions (THR) asuhan Thariq Halilintar di Posbloc South Great Hall, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/9/2023).
Fun match Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang seru dan meriah ini menghadirkan sejumlah selebritas Tanah Air, influencer, hingga pro player MLBB lainnya. Ada Raffi Ahmad, Irwansyah, Atta Halilintar, Arbani Yasiz, Lula Lahfah, Angie Marcheria, Vior, Kayess, hingga Brisia Jodie.
Tidak hanya menghibur, pertandingan yang diberi nama 'Pertarungan Legenda' ini juga memiliki tujuan mulia.
Hasil keuntungan tiket, donasi secara online dan offline akan disumbangkan untuk mendukung pendidikan hingga lingkungan di daerah yang membutuhkan.
Inisiator The House of Revolutions, Thariq Halilintar menjelaskan THR terbuka bagi semua kalangan yang mau ikut bergabung untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
"Siapa pun itu, siapa yang mau ikut mengubah dunia menjadi lebih baik, langsung aja join ke THR," ujar Thariq seusai acara.
Sebagai sahabat Thariq dan figur yang mendukung kegiatan sosial, Alam Ganjar menyatakan pertandingan ini sangat menyenangkan dan penuh makna.
"Aku suka dari 'Pertarungan Legenda' ini, kita main, kita asyik, tapi di belakangnya itu ada yang kita bawa, yaitu charity. Kita mendonasikan semua yang didapat di sini," tutur Alam Ganjar, mahasiswa Teknik Industri UGM ini.
Alam Ganjar juga menyatakan mendukung lebih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat dan memfasilitasi anak muda untuk berekspresi di semua bidang.
"Selain kita membantu orang-orang, kita juga mau merangkul orang lebih banyak, dan dengan konsep dan ide-ide seperti ini, itu akan bisa merangkul orang lebih banyak buat charity, kepedulian dan aktivitas sosial lainnya," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sementara Raffi Ahmad dan Irwansyah menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan ini dan donasi yang diadakan dalam kegiatan ini.
Menurut Raffi, pertandingan esports telah diakui oleh dunia internasional. Oleh karenanya, selain aksi kemanusiaan, pertandingan ini menjadi ruang bagi atlet-atlet untuk terus maju dan berkembang.
"Sukses terus, semangat terus buat anak-anak muda terus berkarya. Harus peka terhadap kemajuan teknologi dan esports ini salah satu senjata kekuatan kita, karena selain sport, esports juga sudah mendunia. Esports menjadi salah satu tempat untuk mempersatukan, bukan hanya anak-anak muda di Indonesia, tapi di dunia juga bisa bergabung," paparnya.
Irwansyah menambahkan, kegiatan ini bisa menjadi amal baik dan meningkatkan persaudaraan antar anak bangsa.
Menurutnya, antusiasme yang banyak dari penonton yang hadir maupun menonton melalui streaming, menunjukkan kegiatan ini didukung khalayak banyak.
ADVERTISEMENT
"Jadi ibaratnya kita kan enggak perlu yang gimana-gimana, tapi kita bisa donasi rame-rame. Alhamdulillah bisa berkecimpung di sini dan aku juga suka main aja, bukannya pro gitu. Dan asyiknya bisa ketemu teman-teman silaturahmi," ujar Irwansyah.
Salah satu penyanyi yang juga bermain dalam pertandingan ini, Brisia jodie mengatakan kegiatan ini menunjukkan permainan game yang biasanya terkesan negatif, menjadi ke arah positif.
"Orang mungkin mikirnya game itu negatif, tapi kita bawa ke arah positif karena charity kan," ucapnya.

Jalannya Pertandingan

Jalannya pertandingan MLBB dalam acara 'Pertarungan Legenda' ini benar-benar memukau para penonton yang memadati Posbloc South Great Hall. Sejak awal, antusiasme para penggemar esports dan selebritas tidak pernah surut.
TIm Atta yang diisi Alam Ganjar, Godiva, Kayess dan Lula Lahfah. Foto: Dok. Istimewa
Dalam pertandingan ini, ada empat tim yang bertarung dengan setiap tim terdiri dari lima orang. Kapten tim ialah Atta, Thariq, Raffi dan Irwansyah.
ADVERTISEMENT
Di tim Atta ada Alam Ganjar, Godiva, Kayess dan Lula Lahfah. Di Tim Raffi ada Masrha, Vior, Azriel, Angie. Sedangkan di tim Thariq ada Davina, Jodie, Donkey, dan Dery. Sementara Irwansyah diperkuat oleh Arbani Yasiz, Gebiann, Harris, Annya Erica.
Hadiah dari kegiatan ini ratusan juta. Uang itu rencananya akan disumbangkan untuk aksi kemanusiaan. Kegiatan ini juga didukung oleh AHHA Media Production, THR Group bersama Yayasan Hati, dan Renaldy Pujiansyah dari Yayasan Malaikat Baik. Turut hadir Seniman Konten Kreator se-Jateng (Sekoteng).
Sebelumnya, Thariq dan puluhan influencer muda telah menyalurkan 1.071 paket alat tulis bagi siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di Jawa Tengah. Kegiatan ini tercatat sebagai rekor muri.
(LAN)