kumparan
search-gray
News9 Januari 2018 12:21

Alasan Endang Driver GO-JEK Hidupi 126 Santri Pesantren di Bogor

Konten Redaksi kumparan
Video
Nama Endang Irawan mendadak populer setelah kisahnya mengurus sebuah pesantren di kawasan Ciomas, Bogor diperbincangkan di media sosial. Endang yang sehari-hari bekerja sebagai driver GO-JEK itu menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu kehidupan para santri di Pondok Pesantren bernama Nurul Iman tersebut. Ponpes Nurul Iman merupakan pesantren yang memfokuskan pada pendidikan salafi dan tahfidz quran dengan jumlah santri mencapai sekitar 126 orang.
ADVERTISEMENT
Meski telah berkeluarga dan tinggal di sebuah kontrakan, Endang tetap mau menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kebutuhan pesantren. Baginya, mengurus pesantren adalah sebuah keterpanggilan hati dan bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan agama Islam di negeri ini.
"Kalau masalah ini (mengurus pesantren) panggilan hati, bagaimana kita sebagai muslim untuk memberikan apa-apa yang kita bisa itu sudah mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah," ucap Endang.
Endang berharap Pesantren Nurul Iman dapat meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan agama Islam terutama bagi anak-anak. Seperti kisah dalam video berikut ini.
Alasan Endang Driver GO-JEK Hidupi 126 Santri Pesantren di Bogor (31903)
Endang Irawan, driver GO JEK. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white