News8 Oktober 2018 20:38

Amien Rais Akan ke Polda Metro dan Ungkap Kasus yang Bakal Heboh

Konten Redaksi kumparan
Amien Rais Akan ke Polda Metro dan Ungkap Kasus yang Bakal Heboh (261066)
Amien Rais di Jalan Daksa (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Prabowo - Sandi, Amin Rais, menyatakan kesiapannya untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet pada Rabu (10/10).
ADVERTISEMENT
Dalam pemanggilan sebagai saksi itu, ia pun berjanji akan mengungkapkan fakta lainnya yang dipastikan cukup menarik perhatian.
"Saya akan datang di Polda yah, setelah itu saya akan membuat fakta yang Insyaallah akan menarik perhatian yah," kata Amien di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10).
Amien menjelaskan bahwa fakta yang diungkapkan tersebut juga berhubungan dengan penegakan hukum dalam kasus korupsi. Namun, saat dikonfirmasi awak media terkait kasus itu, ia memilih untuk belum menjelaskannya.
"Nah, yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan. Sudah gitu aja," ujarnya sambil berlalu.
Dalam proses hukum yang akan dijalani, Amien akan didampingi oleh ratusan pengacara. Tim Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, menjelaskan para pengacara itu akan membela Amien agar bisa menyelesaikan kasus itu.
ADVERTISEMENT
"Pada intinya kita sudah menyiapkan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh dilaporkan. Pak Amien Insyaallah menyatakan hadir Rabu. Said Iqbal juga akan hadir kita akan dampingi, " kata Habiburokhman di tempat yang sama.
"Ada banyak advokat, mungkin so far ada 300 teman-teman mendaftar sekitar," imbuhnya.
Amien Rais Akan ke Polda Metro dan Ungkap Kasus yang Bakal Heboh (261067)
Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Djoko Santoso memberikan keterangan pers mengenai penganiayaan Ratna Sarumpaet di Kertanegara, Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white