News
·
10 September 2020 11:33

Amien Rais Umumkan Keseriusan Bentuk Partai Baru Malam Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Amien Rais Umumkan Keseriusan Bentuk Partai Baru Malam Ini (154133)
Eks Ketua Dewan Kehormatan Partai PAN Amien Rais (tengah) bertemu sejumlah tokoh yang mengusulkan bentuk PAN reformasi. Foto: Dok. Istimewa
Pendiri PAN Amien Rais tampaknya serius akan membentuk partai baru. Sejak Kongres PAN di Kendari Februari lalu, hubungan Amien dan DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan memang merenggang.
ADVERTISEMENT
Loyalis Amien, Agung Mozin mengatakan, malam ini, Amien akan buka suara setelah selama ini bungkam terkait pendirian partai baru.
"Nanti malam itu yang beliau (Amien) umumkan itu bukan deklarasi, tetapi menginfokan bahwa kita semua itu serius membuat partai baru. Karena selama ini kan Pak Amien diam diam saja, (malam ini) menegaskan itu," kata Agung saat dimintai tanggapan, Kamis (10/9).
Amien Rais Umumkan Keseriusan Bentuk Partai Baru Malam Ini (154134)
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat Rapat Kerja Nasional PAN Tahun 2019 di Millennium Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Agung menuturkan, nanti malam, Amien akan berbicara mengenai persiapan pembentukan partai hingga platform partai. Soal nama, meski cenderung PAN Reformasi, tapi belum akan diumumkan.
"Menyampaikan hal-hal penting menyangkut masalah positioning partai, platform partai, dan lain-lain," sebut Mantan Ketua DPP PAN itu.
Terkait tokoh-tokoh yang akan masuk di kepengurusan partai baru bentukan Amien, dijelaskan Agung, akan diumumkan pada saat deklarasi yang kemungkinan bulan Desember tahun ini.
Amien Rais Umumkan Keseriusan Bentuk Partai Baru Malam Ini (154135)
Mantan Ketua DPP PAN Agung Mozin. Foto: Dok. Agung Mozin
"Soal nama-nama belum kita usulkan, belum kita ajukan. Itu nanti kita akan sampaikan pada saat deklarasi," ujar Agung.
ADVERTISEMENT
Pengumuman itu rencananya akan digelar pada pukul 20.00 melalui streaming di akun Instagram Mohammad Amien Rais (official)
"Pukul 20.00 WIB ya, via streaming Amien Rais Official," tandas Agung.