News
·
30 September 2020 14:35

Amien Rais Umumkan Nama Partai Baru Besok, Batal Pakai PAN Reformasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Amien Rais Umumkan Nama Partai Baru Besok, Batal Pakai PAN Reformasi (43069)
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat Rapat Kerja Nasional PAN Tahun 2019 di Millennium Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Pendiri PAN, Amien Rais, bakal mengumumkan nama partai baru yang akan didirikannya pada Kamis (30/9) besok. Amien batal menggunakan nama PAN Reformasi yang sempat dikerucutkan.
ADVERTISEMENT
"PAN Reformasi tidak digunakan karena berbagai macam alasan," ucap loyalis Amien, Agung Mozin, kepada kumparan, Rabu (30/9).
Eks Ketua DPP PAN itu mengungkap ada masukan beberapa ahli yang menyarankan tak memakai nama PAN Reformasi. Nama partai akan disesuaikan dengan tagline partai.
Amien Rais Umumkan Nama Partai Baru Besok, Batal Pakai PAN Reformasi (43070)
Eks Ketua Dewan Kehormatan Partai PAN Amien Rais (tengah) bertemu sejumlah tokoh yang mengusulkan bentuk PAN reformasi. Foto: Dok. Istimewa
"Kita enggak pakai (PAN Reformasi) lagi. Itu dianggap upaya gagal. Karena ada yang sebagian orang yang mengonotasikan itu," tuturnya.
"Tapi PAN Reformasi akan menjadi sayap organisasi partai. Orang yang kecewa dengan partai lama akan diwadahi di ormas tersebut," imbuh Agung.
Rencananya, nama partai dan muqaddimahnya akan diumumkan Amien Rais melalui Instagram. Tokoh reformasi itu akan mengumumkan sendiri tanpa didampingi pengurus lain karena alasan COVID-19.
"Nanti pada saatnya pengurus lain akan hadir," pungkasnya.
ADVERTISEMENT