Anak Budi Gunawan Jadi Ketum Organisasi Sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia

21 November 2021 10:38 WIB
·
waktu baca 2 menit
Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Putra Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama terpilih menjadi Ketua Umum organisasi sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. Herviano terpilih dalam Munas BMI yang digelar di kantor DPP PDIP, Menteng, Sabtu (10/11) malam.
ADVERTISEMENT
Herviano kini juga merupakan anggota DPR RI Fraksi PDIP. Selain Herviano, Munas BMI juga memilih Patria Pinandita Ginting sebagai Sekretaris Jenderal. Sementara itu, Bendahara Umum dijabat Kaisar Kiasa Kasih Said. Dewan Pembina BMI, Puan Maharani, mengumumkan keputusan tersebut.
"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Mas Mochammad Herviano sebagai Ketua Umum BMI periode 2021-2024," kata Sekretaris Jenderal BMI periode 2015-2020 Antoni Wijaya dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Antara, Minggu (21/11).
Kepala BIN Budi Gunawan blusukan bagi sembako ke warga terdampak PPKM darurat di Bandung, Minggu (18/7). Foto: BIN
Lebih jauh, Antoni mengatakan bahwa kepemimpinan baru tak hanya dapat menghadirkan semangat baru di BMI tetapi juga dapat mendengar aspirasi rakyat sesuai dengan amanah dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kadernya.
"Kepengurusan DPP BMI periode 2021-2024 merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan berjalan dengan baik. Saya berharap BMI periode mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," ujar Antoni.
ADVERTISEMENT
"Kami tegak lurus," sambungnya.
Antoni pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus BMI periode 2015- 2020. Terutama atas terselenggaranya Munas BMI ini dengan baik dan lancar meski digelar secara hybrid.
"Alhamdulillah Munas BMI yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 hari ini dapat diselenggarakan di DPP PDI Perjuangan sesuai dengan protokol kesehatan tadi berjalan lancar dan dilandasi rasa gotong royong sesama kader," kata Antoni.
Turut hadir dalam Munas BMI itu di antaranya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Kepemudaan Eriko Sotarduga serta pengurus pusat lainnya, seperti Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan dan Antoni Wijaya.
Sedangkan perwakilan DPD BMI seluruh Indonesia juga hadir, baik secara luring dari Kantor DPP PDIP maupun daring.
ADVERTISEMENT